3 Siswa Smansa Bertemu Bupati Hermus, Sampaikan Hasil Pertukaran Pelajar di Amerika

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Tiga orang siswa-siswi SMAN 1 Manokwari (Smansa) bersama kepala sekolah dan orang tua bertemu Bupati Manokwari Hermus Indou, menyampaikan laporan hasil dari kegiatan program pertukaran pelajar South East Asia Youth Leadership (SEAYLP) 2023 di Dekalib Illinois Chicago USA pada 7-29 April 2023 lalu.

Ketiga pelajar itu yakni Giorgio Mentasan, Sarah Simanjuntak, dan Antonius Rahawarin yang duduk di kelas 11 SMA, disambut Bupati Hermus Indou dan berkesempatan audiens di kediaman Bupati, Jumat (19/5/2023).

Dalam pertemuan di kediaman Bupati Manokwari, ketiga pelajar bersama orang tua dan para guru menyerahkan plakat sebagai cenderamata dan bentuk penghargaan kepada Bupati sekaligus rasa terimakasihnya kepada Pemda Tanah Datar yang senantiasa memberi perhatian dan dukungan.

Pertemuan pelajar bersama bupati Manokwari ini, juga dilakukan sebelum keberangkatan menuju Amerika pada April lalu.

Bupati Hermus mengaku bangga kepada ketiga pelajar tersebut terpilih mewakili Manokwari, dan berharap nilai-nilai karakter yang telah didapatkan selama di Amerika dapat di bagi kepada teman-teman sekolah maupun di lingkungan rumah.

Selain itu, bupati berharap ketiga siswa/siswi kedepan dapat melanjutkan studi ke Amerika mendalami ilmu di salah satu universitas ternama di Amerika.

“Kita punya kerinduan adik-adik ini ada yang belajar di universitas Amerika, karena adik-adik sudah punya kemampuan dan pengalaman di Amerika,” tutur Bupati.

Dengan harapan, dapat membawa ilmu dan pengamalannya dalam membangun daerah ini menjadi lebih baik. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.