24 Pelajar di Manokwari Mendapatkan Beasiswa dari BRI

0
48
Pimpinan Cabang BRI Manokwari,Rits J.De Fretes saat menyerahkan beasiswa kepada pejabar di Manokwari. (Foto: Ardo/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-125 pada 16 Desember 2020. Dalam rangka menyambut HUT-nya tersebut Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini memberikan bantuan dana pendidikan/beasiswa untuk 5000 pelajar Indonesia. Penerima beasiswa mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMU/Sederajat).
Pimpinan Cabang BRI Manokwari,Rits J.De Fretes mengatakan pemberian beasiswa kepada 5000 pelajar ini terbagi ke seluruh wilayah Indonesia, tidak hanya di Manokwari. Setiap tahun nya BRI selalu memberikan beasiswa, baik bagi siswa yang berprestasi maupun siswa yang tidak mampu(menurut data dari sekolah). “Untuk wilayah Manokwari ada 24 siswa dari 7 sekolah yang menerima beasiswa dari BRI,” ujar Rits kepada klikpapua.com,Sabtu (14/11/2020).
Selain itu, Rits menjelaskan untuk Siswa sekolah dasar per orang nya mendapatkan beasiswa sebesar Rp.1.500.000, untuk Siswa SMP mendapat beasiswa sebesar Rp.2.000.000, dan untuk siswa SMA sebesar Rp.2.500.000. “Jadi total dana untuk beasiswa tahun ini ada sebesar 45 juta untuk 24 siswa dari 7 sekolah dan setiap penerima beasiswa sudah dibuka kan rekening tabungannya”, jelas Rits kembali.
“Tidak tertutup kemungkinan bagi siswa yang berprestasi disekolah jika mau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, namun tidak mempunyai dana untuk melanjutkan pendidikan akan kami bantu,” tandasnya. (ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.