1 Juli Papua Barat Kondusif

0
171
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing menyatakan bahwa wilayah hukum Polda Papua Barat terpantau kondusif pada 1 Juli 2021 yang bertepatan dengan hari ulang tahun Bhayangkara Republik Indonesia ke 75 tahun.
“Hari ini, bertepatan 75 tahun usia Bhayangkara RI. Wilayah Papua Barat kondusif, tidak ada kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu kamtibmas secara luas,” kata Irjen Tornagogo, Kamis (1/7/2021).
Kapolda mengatakan bahwa untuk menjamin kondusifitas wilayah Papua Barat seluruh Polres jajaran sejak Rabu kemarin melakukan operasi skala besar di masing-masing daerah dibantu personel Brimob dan unsur TNI. “Khusus wilayah Manokwari ibukota Provinsi Papua Barat, kami kerahkan 600 personel gabungan Polri dan TNI untuk melakukan patroli skala besar di sejumlah daerah rawan yang sudah tercatat dalam kalender kamtibmas Polda Papua Barat,” kata Kapolda.
Selanjutnya, Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melalui Wakapolres Komisaris Agustina Sineri melaporkan secara umum situasi Kabupaten Manokwari aman terkendali. “Patroli gabungan di empat pos pengamanan melaporkan bahwa 1×24 jam tidak ada kegiatan yang bertentangan dengan hukum ataupun tindakan kriminal lainnya yang berpotensi mengganggu kamtibmas daerah ini,” kata Agustina.
Agustina Sineri juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Polda Papua Barat beserta Panglima Kodam XVIII Kasuari atas sinergitas yang dibangun sehingga keamanan wilayah hukum Polres Manokwari terjamin lewat kegiatan operasi gabungan. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Manokwari yang telah membantu menjaga keamanan dan kedamaian di daerah ini sehingga tidak terjadi aksi-aksi yang bertentangan dengan hukum,” kata Kompol Agustina Sineri.
Kesempatan ini Agustina juga melaporkan bahwa patroli pengamanan oleh personel Polri dan TNI sejak Rabu kemarin, dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona. “Kami juga terus berupaya mengimbau masyarakat di sepanjang jalan dalam kota maupun perkampungan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker jika berada di luar rumah, hindari kerumunan dan mencuci tangan sesering mungkin,” ujar Agustina. (aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.