1.650 Penyelenggara Pemilu di Manokwari Akan Jalani Rapid Test Massal di 14 Pusekesmas

0
309
Sekretaris KPU Manokwari Rustam Efendi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– KPU Manokwari dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan rapid test secara massal bagi 1.650 penyelenggara pemilu, sebelum mereka turun melaksakan tugas ke lapangan. Hal ini disampaikan Sekretaris KPU Manokwari Rustam Efendi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/7/2020).
Menurut Rustam, seluruh penyelenggara pemilu harus melakukan rapid test. Pihaknya saat ini masih menunggu alat rapid test yang sudah dipesan. Pemeriksaan nanti akan langsung dilakukan oleh petugas puskesmas.
“Kami akan berkoordinasi dengan 14 puskesmas di Kabupaten Manokwari dan kami menunggu pengadaan alat rapid test yang kami pesan, mungkin hari ini sudah tiba, kemudian kami akan melakukan koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19  drg Henri Sembiring dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari  dr Bandaso, sehingga paling tidak dalam waktu dekat kami akan melakukan rapid test  massal untuk 1.650  orang penyelenggara pemilu,” ungkap Rustam.
Lanjut Rustam mengatakan, bahwa pemeriksaan akan dilakukan oleh petugas puskesmas di 14 puskesmas. “Kita tidak perlu khawatir atau ragukan karena para petugas kesehatan di puskesmas sudah diajari cara pengambilan sampel rapid test,” tuturnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.