Yasman Yasir Terpilih Menjadi Ketua DPW-PPP Papua Barat

0
371

SORONG,KLIKPAPUA.com- Kader muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yasman Yasir akhirnya terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Papua Barat periode 2021-2026.
Terpilihnya anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni ini secara aklamasi dalam musyawarah wilayah (Muswil) V di Kota Sorong, Jumat (9/4/2021) malam, 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP memberikan mandat kepada Yasman Yasir untuk memimpin partai berlambang ka’bah itu menggantikan Saharudin,S.T.,M.M.

Dalam keterangan persnya kepada awak media usai terpilih secara aklamasi, Yasman Yasir tidak banyak janji namun dirinya berniat untuk membesarkan partai besutan Suharso Monoarfa ini pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Politisi muda yang sudah dua periode memperjuangkan aspirasi masyarakat Sisar Matiti di DPRD Teluk Bintuni itu mempunyai sejumlah planning untuk memenangkan partai persatuan pembangunan di pemilu 2024.
Meski diakui Yasman bahwa sejumlah kader terbaik PPP sudah keluar dari partai ini namun dirinya optimis bahwa dalam kepemimpinannya bersama pengurus DPW dan DPC akan memperjuangkan kursi di DPRD Kabupaten/ Kota serta Provinsi.“Sekarang kita mulai bangkit , kembali dari nol menuju 2024 kita PPP bisa merebut kursi di DPRD Kabupaten/ Kota dan Provinsi, untuk DPR RI masih kami berusaha tetapi untuk DPRD Kabupaten dan Provinsi kami pastikan dapat kami rebut lebih dari sekarang, kami punya strategi,” ujar Yasman Yasir.

Dikatakannya bahwa akan medorong para ketua DPC untuk terus melakukan konsolidasi baik di masyarakat akar rumput maupun pemerintah daerah sehingga partai ini selalu berada ditengah-tengah mereka.”Kami punya program kedepan PPP akan selalu bersinergi dengan pemerintah mulai dari Kabupaten/ Kota hingga ke Provinsi untuk membangun Provinsi Papua Barat,”ujarnya.

Dia berjanji akan menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan yaitu pelaksanaan musyawarah untuk memilih kembali 13 pengurus Dewan Pimpinan Cabang yang akan berakhir masa jabatannya.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.