Hadir Bersama Walikota Sorong, Gubernur Papua Barat Resmikan Sekretariat KKSS Kota Sorong

0
1070
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, didampingi Walikota Sorong, Lambert Jitmau, meresmikan Gedung Sekretariat Kerukunan Keluarga Sulawei Selatan (KKSS) Kota Sorong pada Selasa (17/3/2022).
KOTA SORONG,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan,  didampingi Walikota Sorong, Lambert Jitmau, meresmikan Gedung Sekretariat Kerukunan Keluarga Sulawei Selatan (KKSS) Kota Sorong pada Selasa (17/3/2022). Peresmian sekretariat baru KKSS Kota Sorong ini dalam rangkaian HUT KKSS.
Dalam sambutannya, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, memberikan apresiasi kepada KKSS Kota Sorong, yang selama ini telah menjadi bagian penting dalam upaya membangun komunikasi dan konsolidasi bersama pemerintah, organisasi sosial kemasyarakatan, sebagai mitra strategis pembangunan daerah.
Dikatakan Gubernur, organisasi sosial kemasyarakatan merupakan wujud social unity  dan simbol guna membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu harus berfungsi sebagai wadah penyalur kegiatan dan kepentingan masyarakat, sarana penyalur aspirasi dan sarana komunikasi sosial timbal balik antar anggota dan/atau antar organisasi kemasyarakatan,  dengan organisasi kekuatan sosial politik, dan juga dengan pemerintah daerah.
Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, sebagai salah satu pilar pembangunan daerah, dirinya mengajak rumpun KKSS yang ada  di Kota Sorong perlu terus melakukan upaya pengembangan dan penguatan kapasitas diri,  dalam rangka eksistensi keluarga Sulawesi Selatan dalam proses pembangunan di Provinsi Papua Barat.
“Pemerintah sangat berharap peran serta aktif dari seluruh masyarakat Sulawesi Selatan di Kota Sorong dalam proses pembangunan daerah, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat bagi kita bersama,” harapnya.
Diharapkan juga KKSS  dapat menjadi mitra strategis yang positif bagi Pemerintah Kota Sorong,yang akan terus menjalin komunikasi dan melakukan silaturahmi dengan seluruh paguyuban keluarga dan organisasi social kemasyarakatan lainnya yang ada di Provinsi Papua Barat, khususnya Kota Sorong, sehingga keharmonisan dan hubungan baik yang selama ini bisa terus terpelihara tumbuh dan berkembang dengan baik.
“Saya juga mengajak kita semua  untuk selalu dan terus menjaga dan merawat toleransi kerukunan hidup bersama, agar kebersamaan persatuan kesatuan ini tetap terjaga, sebagai modal kita dalam membangun Provinsi Papua Barat,” pungkasnya.
Turut hadir dalam peresmian sekretariat KKSS Kota Sorong,Ketua KKSS Provinsi Papua Barat, H.Nurjaya dan sesepuh KKSS Kota Sorong. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.