Buka Rapat Tim Bapok, Wabup Edi Budoyo Minta Pemda dan Pelaku Ekonomi Jaga Stabilitas Harga dan Stok Bapok

0
66

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Menjelang Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Pemkab Manokwari menggelar rapat sub Tim Bapok, pada Selasa (15/3/2022) di ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

Pertemuan tersebut membahas ketersediaan stok bapok dan stabilitas harga yang ada di Manokwari menghadapi Puasa dan Lebaran. Rapat tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo.

Wabup Edi mengatakan, menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 hijriah pemerintah harus memastikan, serta menjamin ketersediaan stok bapok di daerah ini.

“Pemerintah Manokwari harus menjadi pelayan masyarakat yang baik, bukan untuk di layani,” kata Wabup Edi.

Wabup Edi berharap ketersediaan bapok di Manokwari mencukupi kebutuhan masyarakat di daerah ini terutama menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Jika ada kekurangan segera menyampaikan kepada disperindagkop untuk segera diambil langkah-langkah sehingga dapat segera ditangani agar tidak terjadi kelangkaan,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Wabup Edi, minyak goreng menjadi komoditas yang sulit dijangkau oleh masyarakat, diharapkan dalam waktu tersisa ini sebelum memasuki bulan puasa dapat teratasi.

“Sebagai pelaku ekonomi di Manokwari sudah harus menyiapkan bapok yang ketersediaannya mulai menipis, agar tidak terjadi kelangkaan kedepan yang mengakibatkan naiknya harga komoditas,” ujarnya.

Wabup meminta, aparat pemerintah dan pelaku ekonomi di Manokwari, untuk bersatu padu membahas bapok menjelang bulan Puasa dan Idul Fitri yang akan datang. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.