Galakan Riset dan Inovasi, KAHMI Papua Barat Bentuk BRIK

0

SORONG,KLIKPAPUA.com– Majelis Wilayah (MW) Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Papua Barat, mendirikan lembaga riset yang bersifat mandiri.

Lembaga otonom Bernama Badan Riset dan Inovasi KAHMI (BRIK) ini diharapkan bisa memberi sumbangan pemikiran maupun inovasi baru bagi kemajuan Papua Barat.

Koordinator Presidium MW KAHMI, Hasan Makasar mengatakan, lembaga otonom ini nantinya bekerja secara independen. Lembaga, lanjut dia, akan melakukan sejumlah riset, kajian maupun mencetak buku-buku beisi tentang Papua Barat.

“Harapannya, lembaga ini bisa memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan daerah,”ujar Hasan.

BRIK, kata Hasan, berisi para alumni dengan berbagai disiplin keilmuan. Mereka akan berkolaborasi untuk merancang, mengkaji hingga menciptakan inovasi baru.

“Tujuan lahirnya KAHMI salah satunya adalah menjadi insan pencipta. Dalam konteks mencipta itulah, kita berharap BRIK bisa memberi sumbangan pemikiran ke daerah,” kata Hasan.

Sementara itu Direktur BRIK mengungkapkan ada sejumlah agenda yang sudah disiapkan. Salah satunya adalah menerbitkan buku hasil karya para Alumni HMI.

“Dalam waktu dekat, BRIK dan KAHMI akan melaunching kehadrian lembaga otonom ini,” kata DR. Bustamin Wahid.

BRIK juga, kata Bustamin, akan menjadwalkan riset-riset dengan berbagai topik. Harapannya hasil riset tersebut bisa menjadi sumbangan pemikiran bagi daerah. (end)

SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.