Warga Sipil Serahkan 1 Senjata Api Rakitan ke Kodim Kaimana

0
868
Dandim menyerahkan penghargaan kepada dua pemuda yang menyerahkan senjata kepada Kodim sebagai bentuk kepercayaan.(Foto : Ist)

KLIKPAPUA.COM, KAIMANA- Satu pucuk senjata api rakitan diserahkan dua warga sipil kepada pihak Kodim 1804/Kaimana, Sabtu (25/5/201). Senjata api rakitan dimaksud ditemukan oleh keduanya pada  saat melakukan pembersihan rumah di wilayah Kampung Trikora.

Satu pucuk senjata yang dihantar sendiri oleh dua warga sipil masing-masing berinisial ND dan JI ini, diterima secara resmi oleh Komandan Kodim 1804/Kaimana, Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto, serta turut disaksikan para perwira dan prajurit TNI AD.

Dandim Letkol Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto saat dikonfirmasi membenarkan, satu pucuk senjata tersebut merupakan senjata api rakitan yang ditemukan oleh dua pemuda pada saat melakukan pembersihan rumah. Senjata tersebut, tersimpan rapi didalam karung. Beberapa saat setelah menemukan barang tersebut, keduanya mengambil inisiatif bertemu Babinsa untuk menyerahkan senjata temuan dimaksud.

“Senjata ini diserahkan dua orang pemuda. Mereka menemukan senjata ini saat bersih-bersih rumah, dimana secara tidak sengaja ada karung yang mereka temukan, kemudian mereka melihat isinya ada senjata. Dan senjata ini merupakan senjata rakitan dan masih aktif, artinya masih bisa digunakan untuk menembak,” terang Dandim yang pada kesempatan yang sama juga menyerahkan penghargaan kepada dua pemuda dan Babinsa.

Penyerahan secara resmi ke Kodim dilakukan setelah ada koordinasi antara kedua pemuda dengan anggota Babinsa, Sertu Salestinus Waru, yang bertugas di wilayah mereka. “Mereka menyerahkan kepada Babinsa, kemudian Babinsa ini datang ke Kodim untuk melapor ke Pasi Intel dan saya. Setelah ada komunikasi baik dengan dua pemuda, mereka kemudian sepakat datang ke Kodim untuk menyerahkan langsung,” ungkap Dandim.

Dikatakan, penyerahan senjata kepada pihak Kodim merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada Kodim 1804/Kaimana. Dandim berharap, masyarakat terus memberikan kepercayaan secara kontinyu kepada Kodim 1804. Apabila terjadi persoalan atau masalah yang mengganggu, TNI AD di Kaimana siap membantu mengatasinya.

”Kami hargai ini sebagai sebuah bentuk kepercayaan kepada Kodim 1804/Kaimana. Kami berharap masyarakat Kabupaten Kaimana selalu menaruh kepercayaan kepada Kodim Kaimana secara kontinyu dan tidak menurun. Kalau ada masalah silahkan lapor ke Kodim atau TNI AD, supaya sebisa mungkin kami coba menjangkau untuk mengatasinya,” pungkas Dandim. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.