Warga Kaimana Sumbang Cairan Disinfektan ke Satgas Covid-19  

0
166
Ilustrasi cairan Disinfektan.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Minimnya ketersediaan cairan Disinfektan untuk kebutuhan pencegahan Corona Virus di Kabupaten Kaimana akibat tingginya permintaan akan produk ini di Indonesia, masyarakat Kota Kaimana disarankan untuk menyumbang beberapa jenis produk berbahan kimia untuk diolah menjadi cairan disinfektan.
Sumbangan bisa langsung dihantar ke kios plastik belakang terminal pasar baru, untuk selanjutnya akan diserahkan kepada tim Satgas Penanganan Corona Kabupaten Kaimana.
Bahan-bahan yang bisa disumbangkan adalah berupa cairan bayclin, wipol, vixal atau lainnya yang bisa dijadikan bahan dasar pembuatan cairan disinfektan.
Koordinator aksi, Irma Zaluchu dan Putri Restiani menjelaskan, ide mengumpulkan cairan untuk kebutuhan disinfektan ini dilakukan karena persediaan disinfektan untuk pencegahan corona virus di Kabupaten Kaimana sangat terbatas. Hal ini disebabkan stok yang ada diluar Kaimana atau pabrik sudah terbatas akibat tingginya permintaan dari setiap daerah.
Untuk mengatasi kekurangan ini, dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk menyumbang cairan yang bisa dijadikan bahan dasar pembuatan disinfektan. “Kami dengar persediaan cairan disinfektan terbatas, bahkan untuk datangkan yang baru juga sudah sulit, maka kami menggagas pengumpulan bahan cairan kimia ini untuk diserahkan ke Satgas Penanganan Covid-19 yang lebih paham cara pembuatannya,” terang Irma.
Menutup pernyataannya, ia kembali berharap, masyarakat mau berpartisipasi mencegah penyebaran Corona Virus di Kabupaten Kaimana dengan cara menyumbang cairan kimia ini untuk pembuatan disinfektan. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.