Wabup Terpilih Kaimana: Lokasi Tergenang Air Akan Diberikan Perhatian Khusus 

0
33
Wakil Bupati Kaimana terpilih, Hasbullah Furuada.
KAIMANA,KLIKPAPUA.comCalon Wakil Bupati Kaimana terpilih, Hasbullah Furuada, SP mengatakan, lokasi yang sering tergenang air, terutama akibat pasang surut air laut akan diberikan perhatian khusus dimasa pemerintahan dirinya bersama Bupati terpilih Freddy Thie.
Hasbullah menyampaikan ini saat dikonfirmasi terkait kunjungannya dirinya ke beberapa lokasi genangan air belum lama ini yang marak beredar di media sosial.
“Itu karena selain ada bisikan waktu kampanye soal beberapa wilayah yang sering tergenang air seperti di Kampung Baru, saya juga melihat postingan orang di media sosial soal genangan air di Air Merah. Saya langsung meninjau kesana dan memang benar ketika air pasang aktivitas masyarakat sedikit terganggu akibat air pasang. Ini akan kami berikan perhatian khusus,” ujar Hasbullah, belum lama ini.
Mantan Ketua KPU Kaimana ini mengakui,  kondisi di beberapa wilayah ketika air pasang memang cukup memprihatinkan, ditambah lagi rumah penduduk di lokasi genangan yang cukup padat. Untuk mengatasi masalah ini, perlu ada solusi yang dilakukan agar ketika laut pasang, terutama pada musim angin timur, agar tidak berdampak buruk bagi masyarakat yang tinggal di tepi pantai.
Dikatakan, persoalan genangan air akan menjadi catatan khusus pihaknya karena genangan air tersebut menyebabkan masyarakat di beberapa titik di tepi pantai kesulitan mendapatkan air bersih akibat sumur yang digunakan digenangi air alut.  “Ini akan menjadi catatan tersendiri bagi kami nantinya. Paling tidak masyarakat harus tetap bisa mendapatkan air bersih. Nanti akan kami diskusikan berkaitan dengan kebijakan seperti apa yang akan diambil,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.