Wabup Hasbulla Ajak Selamatkan Generasi Muda Kaimana

0
86
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, SP mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyelamatkan generasi muda Kaimana.  Pasalnya, akhir-akhir ini banyak generasi muda Kaimana yang terkontaminasi oleh kegiatan-kegiatan atau kebiasaan yang berbau negatif.
Hal ini menurut Wabup, mungkin saja merupakan sebuah bentuk pelampiasan karena minimnya wadah bagi mereka untuk menyalurkan minat dan bakatnya baik di bidang olahraga, seni maupun budaya.  Wabup Hasbulla menyampaikan ini ketika membuka secara resmi kegiatan seminar kepemudaan dalam upaya rehabilitasi masalah sosial yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Kaimana, Kamis (9/9/2021).
Seminar kepemudaan yang mengusung tema ‘Selamatkan Anak Bangsa Untuk Pembaharuan Hidup yang Lebih Baik’ ini, melibatkan perwakilan organisasi kepemudaan se-Kaimana, para pelajar, serta undangan lainnya.
Seminar yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna SMA Negeri I Kaimana ini bertujuan, memutus dan mengurangi maraknya penyalahgunaan zat adiktif dan obat-obatan terlarang, serta menekan kenakalan remaja dan pemuda di Kabupaten Kaimana.
Lebih lanjut pria yang sangat tekun menjalani salat 5 waktu ini mengatakan, kedepan sesuai visi misi Pemerintah Daerah, maka perlu dilakukan upaya untuk melihat kembali potensi-potensi yang dimiliki generasi muda Kaimana.
Pemuda sebagai salah satu faktor pendukung keberhasilan pembangunan harus diberi ruang dan waktu yang cukup untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang positif. Wabup secara khusus meminta Dinas Pendidikan atau instansi terkait lainnya, termasuk KNPI untuk melihat bentuk-bentuk kegiatan yang diperlukan dalam rangka menyelamatkan generasi muda Kaimana.
“Kita harus memberikan ruang yang cukup untuk pemuda mengaktualisasikan jati diri mereka dalam kegiatan-kegiatan yang positif, baik itu kegiatan olahraga, seni dan budaya atau lainnya sesuai bakat yang mereka miliki,” ujar putra asli Kaimana asal Teluk Arguni ini.
Hadir mendampingi Wakil Bupati sekaligus sebagai nara sumber dalam kegiatan ini, pejabat dari Kepolisian Resor Kaimana dan TNI Kodim 1804, serta Kepala Dinas Pendidikan Kaimana Drs. Ray Ratu Come. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.