TPKS Kaimana Bahas Potensi Konflik

0
43
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Tim Penanganan Konflik Sosial (TPKS) Kabupaten Kaimana kembali menggelar rapat membahas potensi konflik dari sejumlah kegiatan maupun rumor yang sedang berkembang ditengah masyarakat Kabupaten Kaimana.
Kegiatan yang berpotensi konflik dimaksud, di antaranya berkaitan dengan situasi politik yang saat ini sedang bergulir, masalah hasil CPNS Formasi Tahun 2018 yang hingga saat ini belum kunjung diumumkan, serta berbagai isu jelang 1 Desember.
Hadir dalam pertemuan yang berlangsung, Rabu (22/10/2020) di Kantor Kesbangpol Kaimana ini, Asisten II Setda Kaimana Tahmid Husein sekaligus membuka jalannya rapat, Ketua DPRD Irsan Lie, Wakapolres Kaimana Kompol Kristian Sawaki, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Sutrisno Margi Utomo, serta lainnya.
Dalam pertemuan ini, TPKS berharap agar beberapa persoalan yang berpotensi menimbulkan konflik ini segera diatasi sehingga tidak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Di antaranya, terkait kampanye Pilkada yang memicu pertikaian karena mulai menyerang pribadi Paslon, serta tempat pelaksanaan kampanye yang saling berdekatan dan lainnya.
Selain itu, TPKS juga menyoroti hasil CPNS 2018 yang belum juga diumumkan. Hal ini menurut TPKS, akan berdampak pada munculnya isu-isu negatif, serta adanya provokasi-provokasi yang berdampak pada terjadinya perselisihan ditengah masyarakat. Selain itu, TPKS juga meminta aparat keamanan untuk meningkatkan pengamanan menjelang 1 Desember. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.