Terkait Covid-19, Bupati Minta Masyarakat Patuhi Prokes 3M

0
102
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Menyikapi kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia umumnya, Bupati Kaimana Freddy Thie meminta masyarakat Kaimana untuk tidak panik, namun tetap waspada dengan tetap taat menjalani protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.
Bupati mengajak masyarakat Kaimana seluruhnya, untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid di Kaimana agar jangan sampai masuk dalam tahap yang mengkhawatirkan. Bupati menyampaikan ini disela peresmian pembentukan UPTD Persampahan Terpadu pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaimana, Kamis (24/6/2021).
Disebutkan, secara nasional penyebaran Covid-19 memang cukup tajam danmengkhawatirkan.Namun diharapkan kondisi serupa tidak terjadi di Kabupaten Kaimana.
Untuk mengantisipasinya, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes pencegahan Covid-19 dengan taat menjalani protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Kita tahu peningkatan kasus Covid secara nasional ini sangat tajam.Sebagai kepala daerah saya anjurkan kepada semua masyarakat Kaimana untuk tetap patuhi Prokes 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pinta Bupati.
Dikatakan, Pemerintah Daerah akan mencari langkah-langkah konkrit untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kaimana. Dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan setiap bidang Gugus Tugas Penanggulangan Covid yang sudah dibentuk. “Dalam waktu dekat kita akan koordinasi dengan bidang-bidang tugas yang ada dalam gugus tugas supaya ada langkah-langkah konkrit yang bisasama-sama kita kerjakan.Kami Pemda juga akan koordinasi dengan Kapolres dan Dandim karena dalam satuan ini ada tugasnya masing-masing,” ujar Bupati.(iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.