Sambut Wapres dan Jelang 1 Desember, Kondisi Kaimana Kondusif 

0
Kapendam Kodam XVIII Kasuari, Kolonel Batara Alex
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Kondisi Kaimana jelang kedatangan Wapres Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin kondusif dengan dukungan penuh empat mantra TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Kepolisian serta sipil.
Hal ini disampaikan Kapendam Kodam XVIII Kasuari, Kolonel Batara Alex dalam rapat koordinasi dengan wartawan di Mapolres Kaimana, Rabu (30/11/2022).
Rapat dimaksud berkaitan dengan koordinasi pembatasan akses peliputan bagi wartawan saat kedatangan maupun selama kunjungan Wapres di Kaimana.
Kapendam menjelaskan, saat ini kondisi Kaimana sangat amat kondusif karena dukungan penuh dari komando tugas gabungan terpadu yang dipimpin Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos dan Kapolda Papua Barat.
Komando gabungan tugas dimaksud terdiri dari empat mantra satuan yakni TNI AD, TNI AL, TNI AU, Kepolisian dan unsur-unsur dari sipil seperti Pemerintah Daerah dan lainnya.
Sementara untuk isu 1 Desember, Kapendam meminta masyarakat untuk menahan diri. “Untuk isu-isu 1 Desember, kita sudah menghimbau kepada rekan-rekan kita untuk menahan diri dulu. Dan responnya pun puji Tuhan sampai saat ini positif. Mengapa positif karena dari sumber intelijen itu melaporkan bahwa tidak ada penonjolan,” ujar Kapendam.
Kapendam juga mengatakan, pihaknya selalu berupaya agar terwujud suasana kondusif bukan saja pada saat menjelang dan pasca kunjungan, tetapi untuk seterusnya agara Kaimana selalu aman dan kondusif.
“Seperti yang kita rasakan bahwa masyarakat disini sangat amat persuasif. Dan kita sama-sama berdoa dan berharap untuk Kaimana agar semua itu tidak akan terjadi,” pungkasnya.
Namun meski kondusif, ada sejumlah pembatasan yang diberlakukan dalam wilayah Kota Kaimana, termasuk pembatasan aktivitas peliputan oleh media. Media tidak dibolehkan melakukan peliputan kedatangan Wapres di Bandara Utarom Kaimana pada Rabu (30/11) petang.
Momentum yang berkaitan dengan kedatangan Wapres akan disiapkan Biro Pers melalui press release. Sementara untuk agenda kegiatan Kamis (1/12), media dibagi dalam dua kelompok dengan jumlah 5 orang per kelompok untuk dua kegiatan yakni peresmian Foodcourt UMKM dan pertemuan Wapres dengan Pj. Gubernur, para Bupati, Tokoh Adat dan Tokoh Agama se-wilayah Bomberay.  (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.