Sambut Hari Bayangkara ke-78 Polres Kaimana Gelar Penanaman Pohon Mangrove

0
Penanaman Mangrove dipimpin oleh Wakapolres Kaimana Kompol Marasi Kindly. (Foto: Laurens/klikpapua)
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Dalam rangka menyambut Hari Bayangkara ke-78 Polres Kaimana menggelar penanaman mangrove di Pantai Air Tiba, Rabu (26/6/2024).
Penanaman mangrove dipimpin langsung oleh Wakapolres Kaimana Kompol Marasi Kindly Harianja di dampingi Kasubag Dalpers, AKP Abd Aziz.
Wakapolres Kaimana dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Polri dalam terhadap lingkungan dalam menghadapi tantangan pemanasan global.

“Jadi penanaman mangrove jenis pidada sebanyak 211 pohon di sepanjang pantai Air Tiba, dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” kata Wakapolres Kaimana.
Ia menjelaskan, hutan di wilayah Papua merupakan penyumbang oksigen terbesar dan merupakan paru-paru dunia saat ini yang harus dijaga dan dilestarikan oleh semua elemen masyarakat. “Jadi 93 persen wilayah Papua masih tertutup hutan dan 60 persen merupakan hutan lindung, ” tuturnya.
Diakhir keterangannya, Ia mengajak semua tamu undangan yang hadir agar bersama-sama menjaga dan melestarikan alam demi keberlangsungan anak cucu kita,” tutupnya.
Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kaimana, Binsar Sitanggang serta jajarannya, Kabid Tata Lingkungan DLH Kaimana, Lorentinus Riwu, Kepala-kepala Suku Nusantara, Pramuka dan Bhayangkari Polres Kaimana.(Lau)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.