Resmikan Air Bersih Program Pamsimas di Kampung Lobo, Ini Harapan Bupati Thie

0
Bupati Kaimana Freddy Thie meresmikan program penyediaan sarana air minum berbasis masyarakat, Senin pagi (6/2/2023) di Balai Kampung Lobo.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Plt. Kepala UPTD Air Minum Romelus Surbay, Plt. Kabid Pengairan Victor Tanamal dan Koordinator Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Kabupaten Kaimana Amel beserta jajaranya melakukan peresmian program penyediaan sarana air minum berbasis masyarakat, Senin pagi (6/2/2023) di Balai Kampung Lobo.
Dalam agenda peresmian tersebut, pria berdarah Tionghoa ini disambut langsung oleh Kepala Distrik Kaimana, Kepala Distrik Etna dan Kepala Desa beserta jajaran Kampung Lobo.
“Saya berharap bukan hanya peresmian yang dibuat secara seremonial tetapi setelah peresmian masyarakat yang terlibat yang dipercayakan sebagai Kelompok Kerja Masyarakat (Pokmas) Wanggoru Kampung Lobo betul-betul bisa menjaga fasilitas yang ada dengan baik,” ujar Bupati Kaimana.
Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan perhatian terhadap ketersedian air bersih yang selama ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat kota maupun kampung.
“Tahun 2022 ada 5 kampung yang tersebar di 2 distrik yakni Distrik Kaimana dan Distrik Etna yang mendapat program Pamsimas ini, ada Kampung Marsi, Mai-mai, Lobo, Rurumo dan Kaimerah,” ujarnya.
Ayah empat anak ini juga menyampaikan bahwa di anggaran tahun 2023 akan ada 6 kampung yang akan mendapat program dari Pamsimas.
“Puji Tuhan tahun ini juga akan ada 6 kampung yang akan mendapat program yang sama yang tersebar di 4 Distrik yakni Distrik Buruway, Distrik Yamor, Distrik Etna dan Distrik Kambrau di antaranya Kampung Boya, Kampung Adi Jaya, Kampung Yarona, Kampung Ubiya Sermuku, Kampung Koy dan Kampung Urubika,” lanjutnya.
Sebelum menutup agenda tersebut ia berharap kepada masyarakat untuk dapat memberikan dukungan serta bantuan terlaksananya program ini.
“Air ini adalah kebutuhan dasar bagi umat manusia, harapan saya sebagai kepala daerah jangan sampai ada oknum-oknum yang merusak fasilitas-fasilitas tersebut dan juga program yang sudah terlaksana bisa dijaga bersama-sama,” tutup Bupati. (iw)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.