Rabu Petang Wapres Tiba Kota Senja Kaimana, Bupati Minta Masyarakat Beri Dukungan  

0

 

KAIMANA,KLIKPAPUA.com – Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dipastikan tiba di Kota Senja Kaimana Rabu (30/11/2022). Berdasarkan jadwal, Wapres didampingi istri dan rombongan, mendarat di Bandara Utarom Kaimana pada sekitar Pukul 17.15 WIT menggunakan pesawat Bae RI 85 dan CV 295. 

Memaksimalkan persiapan, Senin (28/11/2022) Pemerintah Kabupaten Kaimana yang dihadiri langsung Bupati Freddy Thie bersama para petinggi TNI termasuk Danrem 182 Jazirah Onim (JO) Kolonel Inf. Hartono, S.I.P dan jajaran Polres Kaimana kembali menggelar rapat koordinasi finalisasi persiapan kunjungan Wapres. 

Dalam rapat disebutkan, Wapres dan rombongan akan berada di Kaimana hingga tanggal 1 Desember 2022. Dalam kunjungannya ini, Wapres akan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan, baik agenda utama maupun agenda tambahan yang nanti akan disesuaikan. 

Agenda utama dimaksud adalah peresmian Food Court di Taman Jokowi-Iriana yang dijadwalkan Rabu petang sesaat setelah tiba di Kaimana, serta tatap muka dengan Pj. Gubernur, para Bupati/Walikota serta tokoh masyarakat se-wilayah Bomberay yang dijadwalkan Kamis 1 Desember sebelum meninggalkan Kaimana.

Bupati Kaimana, Freddy Thie berharap semua pihak yang terlibat dalam mendukung kelancaran kunjungan orang nomor dua RI dapat melakukan komunikasi dan koordinasi dengan baik sehingga kunjungan Wapres di Kaimana mulai prosesi penjemputan hingga pelaksanaan beberapa agenda dapat berjalan dengan lancar. 

Bupati ingatkan, masalah keamanan dan ketertiban menjadi tanggungjawab penuh TNI dan Polri, sejak kedatangan hingga Wapres dan rombongan meninggalkan Kaimana. Rute perjalanan yang akan dilewati Wapres, agar selalu aman dan terkendali. 

Selain itu, Bupati juga berharap agar masyarakat Kabupaten Kaimana memberikan dukungan penuh terhadap kelancaran kunjungan Wapres. Masyarakat Kaimana demikian Bupati, harus bangga karena Kaimana bisa dikunjungi petinggi negara sebelumnya Presiden Joko Widodo dan saat ini Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

Sementara Danrem 182/JO, Kolonel Inf. Hartono dalam rapat yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana dimaksud, fokus memastikan pembagian tugas pengamanan dan prosedural rute perjalanan Wapres di beberapa titik yang sudah ditetapkan.

Danrem secara khusus mengajak masyarakat Kaimana untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan dukungan bagi kelancaran aktivitas saat dan selama kunjungan Wakil Presiden RI di Kaimana.(iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.