Proyek Air Bersih Provinsi Belum Difungsikan,  Wagub Janji Akan Selesaikan 

0
117
Wagub PB Mohamad Lakotani pada kegiatan Konfercab II NU Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Menyikapi belum difungsikannya bendungan air bersih kilo 6 Kaimana yang dikerjakan Balai Pengairan Provinsi Papua Barat sejak tahun 2006 lalu, Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, menegaskan, pihaknya akan memanggil pihak Balai Pengairan.
Wagub yang hadir di kegiatan Konfercab NU Kaimana ini mengaku, baru mendengar jika proyek pengadaan air bersih Kilo 6 Jalur Tanggaromi dimaksud, hingga saat ini belum difungsikan.
Menurutnya, pada pelaksanaan Pesparawi Tahun 2017 lalu, dirinya sudah memerintahkan agar air bersih yang bersumber dari kilo 6 segera dioperasikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih.
“Sebenarnya pada saat Pesparawi tahun 2017 lalu saya sudah mengambil langkah agar pembangunan bendungan dan instalasi di KM 6 segera diopersionalkan. Ini karena lalai dan kami kurang mengikuti perkembangan sehingga saya baru tahu kalau air Kilo 6 itu belum difungsikan sampai hari ini,“ ujarnya.
Wagub Lakotani memastikan, sekembalinya ke provinsi, akan memanggil pihak Balai Perairan untuk meminta penjelasan terkait alasan belum difungsikannya bendungan Kilo 6. Ia menyayangkan jika proyek dengan dana besar seperti itu dibiarkan dan tidak memberikan manfaat bagi pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat.
“Dalam waktu dekat kami akan penggil pihak Balai Pengairan untuk membicarakan ini.  kasihan juga kalau ditinggalkan begitu saja akan mubazir karena tidak difungsikan. Kami berharap dalam waktu dekat setelah melakukan pertemuan dengan pihak Balai Pengairan bisa dapat digunakan,” janjinya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.