Program PLTG Kembali Menyapa Kaimana, Delegasi PLN Temui Pemerintah Daerah

0
66
Pemda Kaimana bersama delegasi PLN.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Setelah sempat gagal akibat persiapan Pemda yang kurang matang hingga menuai masalah beberapa tahun lalu, kini program nasional Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) kembali menyapa Kaimana.
Hal ini ditandai hadirnya tim dari PLN UIP Maluku-Papua dan PLN UPP Papua Barat, Senin (14/3/2022), yang terdiri dari; Yustian Herliyatno dari Unit PLN UIP Maluku-Papua dan PLN UPP Papua Barat Marten Tuna dan Jusman.
Kedatangan tim disambut hangat Bupati Kaimana, Freddy Thie bersama Sekda Drs. Donald Wakum, serta sejumlah pimpinan OPD dan perwakilan institusi terkait lainnya.
Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, tim PLN menjelaskan jika kedatangan mereka ke Kaimana ini dalam rangka berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait program PLTG, sekaligus melakukan survey ulang lokasi pembangunan PLTG.
Pihak PLN berharap agar Pemerintah Daerah mendukung kehadiran program PLTG dengan menyediakan lahan untuk pembangunan PLTG. Jikalau masih menggunakan lokasi lama, pihak PLN berharap Pemerintah Daerah bisa menatanya secara lebih baik, namun jika harus dipindahkan maka Pemerintah Daerah diminta secepatnya memutuskan.
Menanggapi ini, Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kaimana pada prinsipnya siap memberikan dukungan terhadap program PLTG. Program ini lanjut Bupati, selain bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat akan listrik, juga bisa membuka peluang hadirnya investor.
“Pada prinsipnya kami Pemerintah Daerah dan masyarakat Kaimana mendukung program PLTG ini, karena selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, juga untuk mendukung kegiatan investasi daerah. Kami akan segera ambil keputusan supaya pekerjaan ini nantinya tidak terkatung-katung,” ujar Bupati.
Usai pertemuan, tim dari PLN dari PLN UIP Maluku dan Papua dan PLN UPP Papua Barat langsung melakukan survey lokasi didampingi sejumlah staf dari OPD terkait. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah lokasi lama PLTG di Kampung Coa, Distrik Kaimana. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.