Pemda Kaimana Alokasikan 10 M untuk Pengaspalan Jalan ke Kawasan Wisata Kolam Sisir

0
90
Jalan di kawasan wisata kolam sisir menuju Kampung Marsi yang akan diaspal
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui APBD Tahun Anggaran 2022 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.10 Miliar ke DPA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk pengaspalan jalan menuju Kampung Marsi, Distrik Kaimana.
Selain anggaran untuk pengaspalan jalan, Pemerintah Daerah melalui DPA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga mengalokasikan anggaran untuk penataan kawasan wisata Kolam Sisir. Hal ini disampaikan Bupati Kaimana, Freddy Thie di hadapan peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Distrik Kaimana di Kampung Marsi, Kamis (10/3/2022).
“Khusus disini, lewat kebijakan daerah ada anggaran 10 Miliar untuk menyelesaikan jalan kolam Sisir. Tahun ini bapak-ibu kalau kesini tidak perlu lagi melewati jalan yang kurang baik itu. Anggarannya di Dinas PUPR dan juga di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk penataan kawasan kolam Sisir,” terang Bupati Freddy.
Bupati secara khusus meminta masyarakat agar mendukung penuh program dan kebijakan pemerintah daerah. “Masyarakat jangan lagi palang-palang. Ini pemerintah mau bangun kita punya negeri. Kalau ada hal-hal menyangkut hak atas tanah, mari kita buka tikar kita duduk bicara baik-baik,” ajak Bupati.
Kesempatan yang sama Bupati juga menginformasikan bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat juga telah memprogramkan pembangunan jalan penghubung dari Wermura menuju Kampung Sisir. “Lewat program dari provinsi juga ada jalan dari Wermura tembus Sisir. Saya mau kita janji dulu untuk jangan ada palang. Karena tahun lalu itu ada anggaran masuk, tapi masyarakat menuntut ganti rugi yang cukup besar sehingga proyek ini dipindahkan ke Kiruru,” ungkapnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.