Polres Kaimana Launching Aplikasi Bugwen Irr

0
35
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Kepolisian Resor Kaimana, Rabu (2/6/2021) melakukan peluncuran (Launching) Aplikasi Bugwen Irr, sebuah aplikasi yang diciptakan untuk lebih meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.
Launching yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Kaimana ini, ditandai penekanan bersama tombol sirene oleh Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, Danyon 764/IB Letkol Inf. Dwi Dwipoyono, Wakil Ketua PNDinar Pakpahan, SH, MH, perwakilan Kodim 1804 Kaimana dan Kejari Kaimana, serta disaksikan oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh adat Kaimana.
Bugwen Irr sendiri berasal dari bahasa Suku Irarutu yang artinya melayani.Aplikasi sendiri bisa didownload di google play atau play store, dengan 10 layanan cepat yang bisa dinikmati yakni; Laporan Kehilangan, Pengaduan Propam, Izin Keramaian, Pengaduan Layanan, SKCK Baru, SKCK Perpanjangan, Hubungi Admin, SIM Online, Pembayaran Online dan SP2HP Online.
Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada dalam sambutannya,mengucap terima kasih dan apresiasi kepada Polres Kaimana yang telah melaunching aplikasi Bugwen Irr, demi terwujudnya pelayanan prima bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Kaimana. Aplikasi Bugwen Irr ini lanjut Wabup, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal, serta meningkatkan pelayanan publik yang prediktif, responbilitas, transparansi dan berkeadilan (presisi).
Wabup juga mengatakan, meskipun ditengah berbagai keterbatasan, kita senantiasa dihadapkan pada tuntutan pelayanan kepada masyarakat yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Mudah-mudahan kita selaku jajaran Pemerintah Daerah dapat bersinergi satu sama lain dan bersatu padu dalam upaya kita meningkatkan kinerja serta pelayanan pemerintah sesuai dengan beban tugas dan kewenangan masing-masing.
“Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Kaimana yang telah melaunching aplikasi Bugwen Irr. Kami yakin dan percaya bahwa dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, serta semangat kerja yang tinggi, mudah-mudahan kita dapat mencapai hasil yang memuaskan,” ujar Wabup.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kapolres Kaimana Iwan Manurung juga mengatakan, Polri khususnya Polres Kaimana akan terus melaksanakan inovasi untuk menberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat menuju Polri yang presisi.
Dikatakan, aplikasi Bugwen Irr ini hadir untuk meningkatkan mutu pelayanan serta memudahkan layanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi yang menggabungkan antara kearifan lokal dan teknologi inovasi. (iw)
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.