Polres Kaimana Laksana Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam Tahun 2024

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Dalam rangka cipta kondisi menghadapi Pilkada Polres Kaimana melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam Tahun 2024, Senin (15/7/2024).

Kegiatan yang dihelat di halaman Mako Polres Kaimana, dipimpin langsung oleh Kapolres Kaimana, AKBP Gadug Kurniawan, SIK. MH.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Kaimana Kompol Marasi Kindly Harianja, Para Penjabat Utama Polres Kaimana, Direktur RSUD Kaimana, dr. Vinsensia Thie, Kepala Dinas Perhubungan, Daniel Batto, Sub denpom XVIII/1-3 Kaimana, Dinas Kesehatan, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU), dan Perwakilan Jasa Raharja.

Sambutan tertulis Kapolda Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, yang dibacakan Kapolres Kaimana mengatakan, dalam rangka cipta kondisi pasca peringatan Hari Bhayangkara ke 78 dan menghadapi Pilkada tahun 2024, hari ini Polda Papua Barat dan jajarannya melaksanakan apel gelar pasukan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukungnya, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

“Jadi perlu diketahui bersama bahwa operasi patuh mansinam 2024 ini, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar paska hari Bhayangkara ke-78 dan menjelang pilkada,” terang Kapolda Papua Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai 15 -28 Juni 2024 dengan 7 sasaran yakni ;

1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel
2. Penhemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur
3. Pengendara roda dua berboncengan lebih dari 1 orang
4. Pengemudi roda empat atau lebih yang tidak menggunakan safety belt dan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm.
5. Pengemudi mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.
6. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas.
7. Kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot tidak sesuai spek.

Pelaksanaan kegiatan ini, lebih mengedepankan tindakan yang bersifat Premetif, Preventif, Edukatif Persuasif dan Humanis yang didukung dengan penegakan hukum secara elektronik dan teguran simpati dalam rangka simpati masyarakat terhadap Polri,

Hal ini mengacu kepada tema Operasi Patuh Mansinam tahun 2024 yakni,”Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”. yang memiliki makna keselamatan berlalu lintas merupakan hak hakiki yang melekat kepada setiap pengguna jalan raya.

“Baik masyarakat maupun para pemangku kepentingan, demi terciptanya disiplin berlalu lintas sebagai wujud kepatuhan bersama menuju Indonesia Emas, “tutupnya.(lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.