Peringati Hari Pahlawan, Dilakukan Siarah Tabur Bunga

0
42
Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto tabur bunga peringati Hari Pahlawan di TMP Gunung Genova.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 yang jatuh pada Minggu (10/11/2019), Pemerintah Kabupaten Kaimana bersama TNI, Polri dan Instansi vertikal lainnya, menggelar ziarah nasional tabur bunga di Laut Pelabuhan Pelni Kaimana.

Ziarah nasional tabur bunga yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kaimana, Benyamin Nuboba, SH ini, diawali upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Halaman Apel Kodim 1804 Kaimana, dan dilanjutkan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gunung Genova.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kodim 1804 dan ziarah nasional tabur bunga di TMP ini, dipimpin Dandim 1804 Kaimana, Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto. Hadir Sekda Kaimana Rita Teurupun sekaligus mewakili Bupati dan Wakil Bupati Kaimana yang sedang menjalankan tugas pemantauan persiapan pelaksanaan Pilkades.

Dandim Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI, Julian P. Batubara mengatakan, hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolon sesama yang membutuhkan.

Peringatan Hari Pahlawan lanjutnya, kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. “Mari kita memaknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” ajak Menteri Sosial.

Dikatakan, menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainya.

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini kata Mensos, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. “Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.