Pemda Hibah 1 Mobil Operasional untuk Polres Kaimana

0
Bupati saat menyerahkan 1 unit kendaraan operasional kepada Kapolres Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Guna mendukung kegiatan operasional Polres Kaimana dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kaimana menghibahkan satu unit kendaraan roda empat double cabin.
Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kaimana Matias Mairuma dan diterima langsung oleh Kapolres Kaimana Iwan P. Manurung, SIK disela kegiatan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Ruang Video Conference Polres Kaimana, Senin (2/3/2020).
Bupati Matias Mairuma pada saat penyerahan mengatakan, Pemda Kaimana mempunyai kewajiban untuk memberikan dukungan kepada Polres Kaimana dan satuan lainnya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat maupun wilayah teritorial.
“Mewakili Pemerintah Kabupaten Kaimana saya menyerahkan satu unit kendaraan operasional doubel cabin untuk Pak Kapolres. Ini penting dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pemda mempunyai kewajiban untuk mendukung tugas menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat, maupun juga menjaga teritorial negara kita,” ujarnya.
Bupati juga membuka ruang untuk Polres Kaimana dan satuan lainnya untuk mengajukan proposal atau permohonan hibah. Namun permohonan dimaksud lanjutnya, harus diajukan sebelum pembahasan anggaran.
“Biasanya kalau APBD sudah ditetapkan, kami kesulitan untuk memberikan dukungan, karena regulasi pengelolaan keuangan mengharuskan kami mengeluarkan dana dari kas umum Pemda harus sudah tertulis didalam Perda tentang APBD tahun berjalan,” terang Bupati.
Kesempatan yang sama, Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana yang telah membantu menyediakan satu unit kendaraan operasional. Kendaraan ini lanjut Kapolres, sangat dibutuhkan dalam rangka memaksimalkan pelayanan yang berhubungan dengan Kamtibmas.
“Kami atas nama keluarga besar Polres Kaimana memberikan apresiasi buat Pak Bupati karena disaat masa kerja saya masih satu minggu kami sudah mendapatkan kendaraan operasional untuk mendukung Tupoksi kami dalam menjaga Kamtibmas,” tukasnya.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.