Polres Kaimana Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

0
181
Fokopimda Kaimana saat pencanangan zona integritas WBK dan WBBM Polres Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Kepolisian Resor Kaimana melaksanakan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020. Pencanangan ini berlangsung di Ruang Vicon Polres Kaimana, Senin (2/3/2020).
Pencanangan sekaligus penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama mewujudkan WBK dan WBBM ini dilakukan bersama oleh Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, Bupati Kaimana Matias Mairuma, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Pomalanton Budiaraja Tambunan, Ketua DPRD Irsan Lie, Ketua Pengadilan Negeri Benyamin Nuboba serta lainnya termasuk perwakilan tokoh masyarakat.
Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Matius D. Fakiri melalui video conferense dari Manokwari menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Kaimana yang telah melaksanakan pencanangan zona integritas dengan melibatkan jajaran Forkopimda. Ia meminta Polres Kaimana agar menjalankan komitmen dengan baik.
“Apa yang kita lakukan hari ini pertanda bahwa kita mulai betul-betul melaksanakan zona integritas WBK dan WBBM di lingkungan Polri khususnya di Papua Barat. Para Kapolres selaku kepala satuan kewilayahan pastikan bahwa ini betul-betul dilaksanakan dengan baik,” tegas Wakapolda.
Wakapolda juga ingatkan, penandatangann zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ini merupakan langkah awal bagi Polres Kaimana untuk mulai memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
“Pastikan masyarakat di semua sentra pelayanan kepolisian dapat terlayani dengan baik. Hilangkan mental-mental pungli, korupsi karena ini bukan perintah pimpinan Polri saja, tetapi kebijakan nasional Presiden RI yang harus dijalankan dengan benar. Kami dari Polda akan terus mengawasi sampai ke tingkat bawah, tidak hanya di Polres tetapi di semua sentra pelayanan kepolisian,” tutup Wakapolda.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.