Pastor Andi: Tempatkan Diri Sebagai 100% Warga Bangsa dan 100% Katolik

0
411

KLIKPAPUA,KAIMANA- Menyambut Pemilihan Umum 17 April yang sekaligus bertepatan dengan pekan suci Paskah, umat Katolik se-Kaimana diajak untuk menempatkan diri sebagai 100% katolik dan 100% warga negara.

Meskipun ditengah hingar bingarnya pesta demokrasi, umat Katolik tidak boleh melupakan perayaan tri hari suci dan paskah, tetapi juga harus tetap memberikan hak suara pada pemilihan umum.   

“Menyeruhkan kepada seluruh umat agar 100% menjadi warga bangsa Indonesia dan juga 100% sebagai orang katolik,” demikian Romo Andi Priambada, O.Carm ketika memimpin misa minggu palma di Gereja Paroki Santo Martinus Kaimana, Minggu (14/4/19).

Dikatakan, selaku warga negara yang baik, umat Katolik harus menjadi terang dan garam bagi dunia, dengan menunjukkan sikap taat sebagai warga negara. Menggunakan hak pilih pada pemilihan umum 17 April, merupakan bagian dari upaya umat katolik menjadi terang dan garam itu sendiri.

“Sebagai umat katolik kita terpanggil untuk menjadi terang dan garam bagi dunia. Terkait panggilan ini kita diajak untuk mewujudkannya didalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan menjadi pelaku demokrasi yang baik,” ungkapnya sebelum penutupan misa.

Ia lebih jauh mengajak umat katolik untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi aman dan damai selama pelaksanaan Pemilu.    

“Mari kita menjadi pelaku demokrasi yang baik. Sebagai pemilih kita wajib menggunakan hak pilih, sebagai penyelenggara kita juga diajak untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan baik, dan sebagai kandidat, ketika terpilih nanti harus berupaya mewujudkan kesejahteraan bersama,” pungkas Romo Andi. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.