MoU dengan Batik Air Diteken, Bupati Thie: Ini Belum Final

0
77
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Kaimana dengan Maskapai Penerbangan Batik Air terkait pembukaan rute penerbangan Makasar-Kaimana telah ditandatangani.
Nota kesepahaman sebagai langkah awal dalam menyiapkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, diteken oleh Bupati Kaimana Freddy Thie dan Direktur Operasi PT. Batik Air Captain Zwingly Silalahi di Jakarta, Jumat lalu.
Hadir menyaksikan penandatangan nota kesepahaman ini, Wakil Ketua II DPRD Kaimana Kasir Sanggei, Ketua PN Kaimana Dinar Pakpahan, Kajari Kaimana Wahyu Eko Husodo, Pj. Sekda Kaimana Arsami, Kadishub Kaimana Daniel Batto, serta jajaran Batik Air Area Manager Jakarta.
Bupati Kaimana Freddy Thie menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk menunjukkan komitmen Pemda Kaimana setelah pertemuan beberapa waktu lalu dengan Ahmad Hasan, Direktur Niaga PT. Batik Air Indonesia.
Dijelaskan, nota kesepahaman ini belum final, karena masih ada satu tahapan lagi yang harus dilewati yakni Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar kedua belah pihak. “Apakah dengan Mou ini semuanya sudah final dan Batik Air segera landing-take off di Kaimana? Jawabnya belum! Masih ada satu tahap yang mesti kita lewati yaitu Perjanjian Kerja Sama antar kedua belah pihak yang akan kita laksanakan dalam bulan ini juga,” terang Bupati.
Untuk itu, Bupati berharap agar masyarakat Kaimana, Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat dan semua pihak yang peduli terhadap kemajuan daerah Kaimana dapat memberikan dukungan moril bagi terlaksananya kerjasama ini.
Dikatakan, aksesibilitas dibuka dengan harapan agar mobilitas publik dari segala penjuru dunia untuk masuk dan keluar Kaimana perlahan meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat. Selain itu, dengan masuknya pesawat berbadan besar ini, Kaimana bisa segera keluar dari keterisoliasian daerah.
“Oleh sebab itu, sebagai kepala daerah, saya berharap gukungan moril dari semua pihak, masyarakat, Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat dan semua yang punya kepedulian pada tanah ini, agar niat baik ini segera terlaksana,” ujar Bupati dalam akun media sosialnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.