Pimpin Upacara HUT Korpri, Wabup Hasbulla: Jangan Pensiun Tanpa Meninggalkan Satu Karya

0
48
KAIMANA,KLIKPAPUA.com— “Jangan pensiun tanpa meninggalkan satu karya yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.”
Demikian pesan Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, SP ketika tampil sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 Lingkup Pemkab Kaimana, Senin (29/11/2021).
Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kaimana ini, diikuti para pimpinan OPD, para kepala bidang, bagian dan lainnya. Dalam upacara ini, Wabup juga berkenan menyerahkan Satya Karya Lencana Satya 30, 20, 10 tahun mengabdi kepada sejumlah ASN.
Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Korpri ke-50 ini, bermaksud untuk mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia dan terlebih khusus di Kabupaten Kaimana, untuk bersinergi meningkatkan kinerja pelayanan publik yang lebih kreatif dan inovatif.
Selain itu, juga untuk meningkatkan semangat profesionalisme seluruh ASN dan memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani setiap insan anggota Korpri, serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.
Dikatakan, sejalan dengan semangat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, Korpri harus siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintah yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota Korpri.
Lanjut Wabup, tema peringatan HUT Korpri tahun 2021 ‘ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh’ harus menjadi momentum kebangkitan ASN sebagai anggota Korpri untuk meningkatkan kontribusi dalam memajukan masyarakat di tengah tantangan situasi pandemi Covid-19 saat ini.
Wabup menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggungjawab, serta mengemban pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat terlebih khusus di Kabupaten Kaimana.
“Pada momentum yang berbahagia ini, saya dengan tulus mengucapkan selamat HUT Korpri yang ke-50. Selamat melanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Pesan saya, jangan pensiun tanpa meninggalkan satu karya yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Wakil Bupati. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.