Menang Pilkada, TERKABUL Sampaikan Terima Kepada Seluruh Pendukung

0
118
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana Tahun 2020 telah berakhir. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Freddy Thie dan Hasbulla Furuada (Terkabul) berhasil memenangkan pertarungan. Pasangan nomor urut 01 ini bahkan menang di seluruh wilayah distrik dengan total 15.323 suara atau selisih sebesar 2.445 suara dengan pasangan calon nomor 02, Rita Teurupun-Leonardo Syakema yang mendapat 12.878 suara.
Rincian perolehan suara dimaksud terdiri dari; Distrik Kaimana 01:8.975, 02:8.879; Distrik Yamor 01:683, 02:399; Distrik Teluk Etna 01:765, 02:592; Buruway 01:1.346, 02:835; Kambrauw 01:868, 02:524; Arguni Bawah 01:1.165, 02:609 dan Teluk Arguni Atas 01:1.521, 02:1.040.
Atas kemenangan ini, Terkabul menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukungnya, mulai dari Ure sampai Pigo, yang telah memberikan kontribusi suara pada Pilkada 9 Desember 2020. “Pertama-tama kita pasti terharu dan senang karena hasil pleno di KPU Kabupaten Kaimana Terkabul mendapat 15.323 suara dan Risma 12.878. Sebagai orang yang percaya, patut kita bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa yang punya kekuasaan atas langit dan bumi, yang memberikan kemenangan kepada pasangan Terkabul. Dan juga terima kasih kepada seluruh pendukung mulai dari Ure sampai Pigo yang memberikan kontribusi suara untuk pasangan Terkabul,” ucap Cabup Freddy Thie menanggapi hasil pleno rekapitulasi KPU di Lobi Grand Papua Hotel, Selasa (15/12/2020).
Disinggung tentang adanya kemungkinan gugatan terhadap hasil Pilkada, Freddy sebut tetap menghargai proses yang akan berjalan karena aturan memungkinkan untuk melakukan upaya hukum. Namun sebagai pasangan calon yang berhasil meraih suara tertinggi, dirinya optimis Terkabul tetap dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kaimana.
“Artinya kalau secara aturan undang-undang, bagi pasangan calon yang merasa kurang puas aturan memungkinkan untuk melakukan upaya hukum. Sebagai pasangan calon kami mempunyai keyakinan bahwa proses mulai dari tingkat TPS bahkan hingga pleno kabupaten semua berjalan normatif. Tidak ada hal-hal yang dianggap itu pelanggaran. Jadi kami sangat yakin apapun upaya mereka tetap Terkabul akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana,” tegasnya sembari mengajak para pendukung untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi.
Kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati, Hasbullah Furuada juga mengatakan, kemenangan Terkabul di semua distrik merupakan sejarah baru dalam proses politik di Kabupaten Kaimana. Kemenangan ini juga sekaligus menjadi kado Natal bagi umat nasrani yang akan merayakannya.
“Saya ucapkan Allahuakbar, Allah maha besar. Kemenangan Terkabul di Kabupaten Kaimana ini luar biasa. Menjadi sejarah bahwa Terkabul menang di semua distrik. Ini artinya bahwa semua orang Kaimana ingin ada perubahan. Harapan kami agar para pendukung tetap menghormati proses dan menjaga kedamaian terutama menyongsong Natal. Ini juga sebagai kado terindah untuk rakyat Kaimana khususnya bagi saudara-saudara saya umat nasrani yang akan merayakan Natal di Kabupaten Kaimana ini,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.