Matias-Ismail Pamit, Luther Rumpumbo PLH Bupati Kaimana

0
113
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Masa tugas Bupati Matias Mairuma dan Wakil Bupati Ismail Sirfefa berakhir, Rabu (24/3/2021). Tepat Pukul 24.00 WIT malam ini, keduanya resmi menanggalkan jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kaimana masa bakti 2016-2021.
Menandai berakhirnya masa jabatan dua putra terbaik Kaimana ini, Rabu siang telah dilaksanakan prosesi serah terima pelaksana tugas harian (PLH) Bupati Kaimana kepada Luther Rumpumbo, S.Pd,MM selaku penjabat PLH sesuai telegram Gubernur Papua Barat.
Serah terima jabatan PLH Bupati Kaimana ini, ditandai penyerahan buku memory akhir masa jabatan periode 2016-2021 oleh Bupati Drs. Matias Mairuma, MM yang didampingi Wakil Bupati Ismail Sirfefa, S.Sos,MH kepada PLH Bupati Luther Rumpumbo, diikuti pencopotan tanda jabatan Bupati berupa logo garuda dan tanda pangkat oleh PLH Bupati Luther Rumpumbo.
Luther Rumpumbo sendiri, akan menduduki kursi PLH Bupati Kaimana hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih masa bakti 2021-2024, Freddy Thie-Hasbulla Furuada, yang sesuai rencana akan dilaksanakan pada Bulan April 2021.
Prosesi serah terima pelaksana tugas harian Bupati Kaimana yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Kabupaten Kaimana, Jalan Kasuarina Krooy ini, turut dihadiri Forkopimda Kaimana, Kepala Biro Pemerintahan Setprov Papua Barat, para Pimpinan OPD, ASN, tokoh adat, tokoh agama dan perwakilan elemen masyarakat lainnya.
Bupati Kaimana periode 2016-2021, Matias Mairuma mengawali sambutannya, menyampaikan rasa syukurnya ke Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan kesehatan dan keberkahan kepadanya selama kurun waktu 15 tahun memimpin Kabupaten Kaimana.
Matias juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana yang telah memberikan dukungan kepadanya dan Wakil Bupati Ismail Sirfefa selama memimpin Kabupaten Kaimana periode 2016-2021.
Dikatakan, kelola Kabupaten Kaimana yang wilayah sangat luas serta dengan penduduk puluhan ribu jiwa, serta berhadapan juga dengan teman-teman politikus yang jumlahnya 20 orang di DPRD selama 15 tahun, bukan hal yang gampang jika tanpa campur tangan Tuhan.
Bupati kedua Kaimana ini juga menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Kabupaten Kaimana ada tutur kata maupun kebijakan yang tidak berkenan di hati masyarakat Kabupaten Kaimana. “Pukul 24.01 WIT malam nanti, kami resmi meninggalkan kursi jabatan sebagai Bupati Kaimana,” ujarnya.
Kesempatan yang sama PLH Bupati, Luther Rumpumbo juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada kesalahan yang dibuat, baik oleh dirinya sebagai bawahan, maupun ASN secara keseluruhan.
Luther juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Matias Matias Mairuma dan Wakil Bupati Ismail Sirfefa yang telah membangun Kabupaten Kaimana selama masa bakti 2016-2021. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.