Kunker ke Etna-Yamor, Wabup Hasbulla Disambut Keluhan Warga Terkait Guru dan Nakes ‘Malas’

0
30
Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada dalam kunjungan kerjanya selama beberapa hari ke wilayah Distrik Teluk Etna dan Yamor menyempatkan diri bertemu warga di sejumlah kampung.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada dalam kunjungan kerjanya selama beberapa hari ke wilayah Distrik Teluk Etna dan Yamor menyempatkan diri bertemu warga di sejumlah kampung.
Kedatangan Wakil Bupati untuk pertama kalinya pasca dilantik di beberapa kampung tersebut, di antaranya Kampung Siawatan, Warifi, Kiruru, Lakahia, Erega dan lainnya, mendapat sambutan hangat warga.  Di Kampung Warifi misalnya, kedatangan Wabup pada akhir pekan lalu langsung disambut keluhan warga terkait tenaga guru dan tenaga kesehatan yang jarang berada di tempat.
Dalam pertemuan singkat sebelum Wabup dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kiruru dan selanjutnya melakukan perjalanan darat menuju Kampung Erega, Distrik Yamor untuk menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja, warga mengeluh sulit mendapatkan pelayanan kesehatan karena tidak adanya petugas kesehatan.
Demikian pula dalam masalah pendidikan, masyarakat mengeluh anak-anak mereka kurang mendapat pendidikan yang baik karena tenaga kesehatan lebih senang berada di kota ketimbang melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di kampung.
Dihadapan Wabup, masyarakat berharap agar pemerintahan Kaimana yang saat ini dipimpin Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada bisa lebih baik dari sebelumnya, khususnya dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Mereka juga berharap agar persoalan guru dan tenaga medis yang sering meninggalkan tempat tugas, tidak lagi terjadi karena persoalan ini sudah sering terjadi dari tahun ke tahun sehingga perlu adanya perubahan.
Menjawab persoalan ini, Wakil Bupati Hasbulla Furuada kepada masyarakat berjanji akan memberikan perhatian serius terhadap masalah ini. Dikatakan, saran dan masukan bahkan keluhan yang disampaikan masyarakat, akan menjadi bahan pertimbangan dalam penetapan kebijakan pembangunan Kabupaten Kaimana kedepan.
“Ini akan menjadi catatan penting untuk kami melakukan perbaikan demi perbaikan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana, terlebih khusus di Kampung Warifi. Apa yang basodara sampaikan, ini akan menjadi tanggungjawab kami sebagai pemerintah,” ungkap Wabup. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.