Kodim 1804 Kaimana Juara I Lomba Binter se-Indonesia Tahun 2019

0
53
Kasdim 1804 Kaimana Mayor Inf. Nasarudin Umasugi mewakili Kodim Kaimana menerima penghargaan sebagai juara I lomba Binter se-Indonesia.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM– Komando Distrik Militer (Kodim) 1804/Kaimana sukses meraih juara I dalam lomba Binter (Bina Teritorial) Kodim Klasisfikasi D se-Indonesia Tahun 2019, disusul juara 2 Kodim 1705/Paniai dan juara III Kodim 1802/Sorong

Atas keberhasilan yang dicapai, Kodim 1804/Kaimana selain mendapat piagam penghargaan dan trophy, juga menerima dana pembinaan sebesar Rp.35.000.000.

Pengumuman pemenang lomba sendiri berlangsung dalam sebuah kegiatan apel Danrem dan Dandim se-Indonesia di Mabes AD, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Hadir menerima trophy serta piagam penghargaan dan dana pembinaan, Kasdim 1804 Kaimana, Mayor Inf. Nasarudin Umasugi, sekaligus mewakili Dandim 1804/Kaimana.

Penghargaan dan dana pembinaan diserahkan secara resmi oleh Kasat TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Untuk diketahui, keikutsertaan Kodim 1804/Kaimana dalam lomba Binter Kodim se-Indonesia tahun 2019, didasarkan pada rekomendasi Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat, setelah Kodim 1804/Kaimana sukses menjadi yang terbaik dalam lomba tingkat daerah yang dilaksanakan Kodam XVIII/Kasuari.

Penilaian terhadap Kodim Kaimana dalam lomba Binter tingkat nasional se-Indonesia, berlangsung pada Bulan Mei 2019, yang dilakukan oleh tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin langsung oleh Danpusterad, Mayjen TNI Arif Rahman.

Lomba Binter Kodim se-Indonesia ini, dilaksanakan dua tahun sekali, dengan kategori lomba yang sudah diklasifikasikan. Adapun hal pokok yang dinilai dalam lomba Binter adalah; terkait kerjasama yang dibangun Kodim Kaimana.

Selain itu, sejauhmana Kodim telah melaksanakan kegiatan yang bertujuan mengembangkan kreatifitas; serta seperti apa kemanunggalan TNI dengan seluruh komponen masyarakat, baik dengan Pemerintah Daerah, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, maupun masyarakat secara keseluruhan. (iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.