Kodim 1804 Kaimana Juara I Lomba Binter se-Indonesia Tahun 2019

0
Kasdim 1804 Kaimana Mayor Inf. Nasarudin Umasugi mewakili Kodim Kaimana menerima penghargaan sebagai juara I lomba Binter se-Indonesia.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM– Komando Distrik Militer (Kodim) 1804/Kaimana sukses meraih juara I dalam lomba Binter (Bina Teritorial) Kodim Klasisfikasi D se-Indonesia Tahun 2019, disusul juara 2 Kodim 1705/Paniai dan juara III Kodim 1802/Sorong

Atas keberhasilan yang dicapai, Kodim 1804/Kaimana selain mendapat piagam penghargaan dan trophy, juga menerima dana pembinaan sebesar Rp.35.000.000.

Pengumuman pemenang lomba sendiri berlangsung dalam sebuah kegiatan apel Danrem dan Dandim se-Indonesia di Mabes AD, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Hadir menerima trophy serta piagam penghargaan dan dana pembinaan, Kasdim 1804 Kaimana, Mayor Inf. Nasarudin Umasugi, sekaligus mewakili Dandim 1804/Kaimana.

Penghargaan dan dana pembinaan diserahkan secara resmi oleh Kasat TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Untuk diketahui, keikutsertaan Kodim 1804/Kaimana dalam lomba Binter Kodim se-Indonesia tahun 2019, didasarkan pada rekomendasi Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat, setelah Kodim 1804/Kaimana sukses menjadi yang terbaik dalam lomba tingkat daerah yang dilaksanakan Kodam XVIII/Kasuari.

Penilaian terhadap Kodim Kaimana dalam lomba Binter tingkat nasional se-Indonesia, berlangsung pada Bulan Mei 2019, yang dilakukan oleh tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin langsung oleh Danpusterad, Mayjen TNI Arif Rahman.

Lomba Binter Kodim se-Indonesia ini, dilaksanakan dua tahun sekali, dengan kategori lomba yang sudah diklasifikasikan. Adapun hal pokok yang dinilai dalam lomba Binter adalah; terkait kerjasama yang dibangun Kodim Kaimana.

Selain itu, sejauhmana Kodim telah melaksanakan kegiatan yang bertujuan mengembangkan kreatifitas; serta seperti apa kemanunggalan TNI dengan seluruh komponen masyarakat, baik dengan Pemerintah Daerah, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, maupun masyarakat secara keseluruhan. (iw)

 





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.