Kepala BKPSDM Kaimana: Ada Perubahan Formasi Jabatan, Pencaker Harap Sabar

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana, Onna Lawalata mengatakan, di dalam formasi CPNS tahun anggaran 2021 terjadi perubahan formasi jabatan.

“Surat persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) belum kami terima, jadi para pencari kerja di Kabupaten Kaimana harap bersabar, ” kata Kepala BKPSDM Kaimana, Ona Lawalata pasca menghadiri pembukaan sidang pertama di Gedung DPRD Kaimana, Senin (22/1/2024).

Dikatakan, penerimaan CPNS formasi 2021 akan dilaksanakan dalam tahun ini, namun yang menjadi fokus utama pemerintah daerah saat adalah tentang adanya perubahan formasi jabatan CPNS tahun anggaran 2021, ini sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Kami telah melakukan usulan tersebut di Sorong, selanjutnya berkas perubahan formasi jabatan akan kami serahkan kepada Menpan RB di Jakarta, dan tahapan selanjutnya, hanya menunggu surat persetujuan dari Menpan RB kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana untuk ditindaklanjuti,” ungkap dia.

Ia mengimbau kepada seluruh pencari kerja di Kabupaten Kaimana, agar mempersiapkan diri secara baik.

“Pendaftaran CPNS ditahun 2024 tidak dilakukan secara manual, tetapi menggunakan sistem online, para pencari kerja harus mengupload terlebih dahulu berkasnya pada akun masing-masing, “tandasnya.(Lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.