Kapolres Kaimana Turunkan 190 Personil, Dibackup 20 Anggota Brimob

0
304

KLIKPAPUA,KAIMANA– Dengan menurunkan 190 personel dari Polres Kaimana, ditambah 20 anggota Brimob yang akan BKO Pemilu di Kaimana, Kapolres Kaimana AKBP Robertus A. Pandiangan, SIK,MH jamin pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Kaimana berjalan aman dan kondusif.

190 Personel Polres disiagakan untuk mengawasi 181 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di tujuh wilayah distrik.

“Untuk pengamanan TPS kita kerahkan anggota Polres, sementara untuk mem-backup pengamanan dalam kota ada satuan pemukul dari Brimob sebanyak 20 orang yang akan BKO di Kaimana. Mereka sudah bergeser dari Manokwari melalui Sorong dan direncanakan tiba Kaimana paling lambat Senin 15 April,” ungkap Kapolres, Jumat (12/4/2019).

Dijelaskan, pengamanan Pemilu sudah terfokus sejak pekan lalu dan akan lebih ditingkatkan pada H-1 dan H+1 Pemilu. Kapolres tegaskan, jika ada pihak yang sengaja berupaya menggagalkan atau mengacaukan pelaksanaan Pemilu akan langsung ditindak tegas.

“Untuk pengamanan Pemilu sudah mulai terfokus sejak apel gelar pasukan dilaksanakan. Patroli akan terus dilakukan dan akan lebih ditingkatkan pada H-1 dan H+1 Pemilu. Sampai ada pihak yang sengaja ingin menggagalkan atau mengacaukan hajatan nasional ini sanksinya pidana,” tegas Kapolres usai apel gelar pasukan yang dipimpin Bupati Kaimana Matias Mairuma.

Lebih jauh ia mengimbau masyarakat Kaimana agar bersama-sama menjaga keamanan dengam menciptakan situasi yang kondusif mulai dari lingkungan masing-masing. Ia juga mengajak masyarakat pemilih agar menggunakan hak pilih dan tidak Golput.

“Kami berharap Pemilu di Kaimana berjalan aman dan lancar. Untuk itu kami  mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan,” pungkasnya.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.