Kapolres Kaimana Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan SIK. MH, mempimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat pengabdian, bertempat di halaman Mako Polres Kaimana, Rabu (31/1/2024).

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian, berdasarkan surat telegram Kepolisian Daerah Papua Barat Nomor ST/465/XII/KEP/2023, tanggal 29 Desember 2023 tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP.

Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan SIK. MH dalam arahannya, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wakapolres Kaimana Komisaris Polisi (Kompol) Mapparenta, S.Sos yang saat ini telah menerima penghargaan atas pengabdiannya, berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP.

Dijelaskan, Kenaikan pangkat merupakan suatu keharusan atas prestasi loyalitas serta kerja keras selama bertugas, tidak semua personil Polri bisa mendapatkan penghargaan dan reward sampai setingkat ini.

“Lebih dari dua tahun, Wakapolres Kaimana Kompol Mapparenta, S. Sos bersama-sama dengan kita, memberikan motivasi serta contoh teladan yang baik, berwibawa dan bersahaja, didalam tahun ini juga, Wakapolres Kaimana Kompol Mapparenta, S. Sos akan mengakhiri masa dinasnya, tepatnya pada tanggal 12 April 2024,” beber Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan SIK. MH.

“Beliau pernah menjabat Kapolsek Timika, Kabag Sumda, Wakapolres Sorong serta mengisi jabatan Ditpolairud Polda Papua Barat, dan Jabatan terakhir sebagai Wakapolres Kaimana, semua tugas yang diembannya, dijalani dengan baik karena dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada Bangsa dan Negara, “terang Kapolres Kaimana.

Kebanggaan profesi bukan karena materi, tetapi seberapa banyak bisa mengabdikan diri, kekuatan terbesar seorang polisi bukan dari pangkat dan pakaiannya melainkan dari tanggung jawab dan kebesaran hati

“Tuhan tidak menilai wujud serta harta, tetapi melihat hati dan perbuatan serta pelayanan kita masyarakat Bangsa dan Negara,” tukasnya.

Kapolres berpesan, hiduplah dengan penuh rendah hati, berpikir positif jalani hidupmu dengan banyak memberi meskipun sedikit menerima. “Lakukan tugasmu dengan baik, jangan berhenti berdoa, “pesannya. (Lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.