Kapolres Kaimana Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2022

0
Apel pasukan Mansinam
KAIMANA,KLIKPAPUA.com— Kapolres Kaimana, AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH, Senin (1/3/2022), memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Mansinam Tahun 2022 yang pelaksanaannya dijadwalkan selama 14 hari, sejak 1 Maret hingga 14 Maret 2022.
Apel yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Kaimana dan diikuti ratusan personel Polres Kaimana ini, ditandai penyematan pita kepada perwakilan anggota Satuan Lalu Lintas.
Kapolres dalam sambutannya mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polres Kaimana dalam menciptakan masyarakat yang tertib, patuh hukum dalam berlalu lintas, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras sebelum melaksanakan tugas.
Dikatakan, permasalahan lalu lintas dimasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuansei dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
Lebih jauh Kapolres menjelaskan, pelaksanaan operasi keselamatan Mansinam Tahun 2022 ini masih sama dengan operasi keselamatan pada tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap tata tertib berlalulintas, serta disiplin dalam menerapkan pola adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Dan sasaran prioritas operasi keselamatan tahun 2022 di wilayah Polres Kaimana yaitu pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tidak menggunakan masker, menerobos traffic light, mengemudikan kendaraan bermotor dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol, serta anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan,” beber Kapolres.
Kapolres berharap, dengan penindakan terhadap prioritas pelanggaran, operasi keselamatan tahun ini dapat menekan angka korban fatalitas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, serta terwujudnya Kamseltibcarlantas melalui 100% giat premtif dan preventif dengan mengedepankan edukasi, persuasif dan humanis. (iw)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.