Kaimana Raih Penghargaan Daerah Teluk Pesisir Terbaik

0
29
Bupati Freddy pertama dari kiri saat menerima penghargaan Aspeksindo.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Kabupaten Kaimana mendapat penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) sebagai Daerah Teluk Pesisir Terbaik se-Indonesia.
Penghargaan ini diterima Bupati Kaimana, Freddy Thie pada kegiatan Musyawarah Nasional II Aspeksindo yang dilaksanakan di Bangka Belitung, 8 Oktober lalu.
Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan, ini merupakan langkah awal yang baik bagi Kabupaten Kaimana untuk eksis secara nasional maupun internasional sebagai daerah yang layak diperhitungkan.
“Puji Tuhan, dalam kegiatan Musyawarah Nasional II Aspeksindo di Bangka Belitung, Kabupaten Kaimana mendapat piagam Aspeksindo Award kategori daerah teluk pesisir terbaik. Ini adalah langkah awal yang baik bagi daerah kita untuk eksis secara nasional maupun internasional sebagai daerah yang layak diperhitungkan. Semoga segala upaya yang kita lakukan senantiasa mendapat pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa,” tulis Bupati.
Selain dinobatkan sebagai daerah teluk pesisir terbaik, Bupati Kaimana Freddy Thie juga ditunjuk sebagai bendahara umum organisasi Aspeksindo yang diketuai Walikota Samarinda Andi Harun dan Sekretaris Bupati Belitung Sahani Saleh.
“Ini suatu kehormatan sekaligus kesempatan bagi Kabupaten Kaimana untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan daerah-daerah lain di Indonesia khususnya yang tergabung dalam organisasi Aspeksindo,” ungkap Bupati Freddy.
Bupati juga berharap, kesempatan ini menjadi jalan terang bagi pembangunan Kabupaten Kaimana, terutama berkaitan dengan pengembangan potensi yang dimiliki, dalam hal ini potensi kelautan dan perikanan, pariwisata, pertanian serta kearifan lokal sehingga visi Kaimana yang maju, adil dan sejahtera dapat diraih dan dirasakan manfaatnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.