Kaimana Dapat Tambahan 120 APD dan Perangkat Penanganan Covid Lainnya

0
72
Jubir Satgas Covid-19 Kaimana, dr. Albert Kapitarau, Sp.B.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM– Satuan Tugas Penanganan Corona Virus 19 Kaimana kembali menerima tambahan bantuan perangkat penanganan Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan lainnya. Bantuan yang tiba dengan pesawat Wings Air, Selasa 31 Maret 2020 ini, berasal dari PT. Paragon di Jakarta dan Stunika Alumni Fakultas Kedokteran UI Kelas Internasional.
Demikian keterangan pers yang disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kaimana, dr. Albert Kapitarau, Sp.B, Selasa (31/3/2020) malam. Dikatakan, bantuan dimaksud saat ini berada di Posko Utama Satgas Covid-19 Kaimana untuk selanjutnya akan didistribusikan sesuai kebutuhan.
Terkait jenis bantuan, dr.Albert secara rinci menerangkan, bantuan dimaksud terdiri dari APD coverall sebanyak 120 buah dari PT. Paragon Jakarta, serta 2 coli perangkat pendukung untuk Puskesmas Kota dan RSUD Kaimana dari Stunika Alumni FK UI Kelas Internasional.
Untuk RSUD Kaimana berupa; geogle 10 buah, hazardas material 10 buah, handschon 4 box, sepatu bot 4 pasang, face shield 8 buah, masker surgical 17 box, surgical cap 20 buah. Sedangkan untuk Puskesmas Kota, berupa; geogle 5 buah, hazard materila 10 buah, masker N95 20 buah, handschoen 3 box, sepatu bot 1 pasang, face shield 4 buah, masker surgical 3 box, serta surgical cup 10 buah.
Mewakili Pemerintah Kabupaten Kaimana dan Satgas Penanganan Covid-19 Kaimana, dr. Albert menyampaikan terima kasih kepada PT. Paragon di Jakarta dan Stunika Alumni Fakultas Kedokteran UI Kelas Internasional yang telah membantu.
“Semua donasi ini berkat kerjasama beberapa teman sejawat di RSUD Kaimana dan Puskesmas Kota Kaimana. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah membantu,” ucap dr. Albert.
Ditambahkan, bersamaan dengan datangnya bantuan ini, ada pula beberapa perangkat penanganan Covid-19 yang merupakan pengadaan RSUD Kaimana, berupa reagen pemeriksaan. “Ini barang yang baru saja kami terima, baik yang bersifat bantuan maupun pengadaan khusus dari RSUD,” tutup dr.Albert.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.