Inspektorat Kaimana Siapkan 2 Staf Auditor

0
62
Fredy Zaluchu, Kepala Inspektorat Kaimana.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM Inspektorat Kabupaten Kaimana saat ini tengah mempersiapkan dua orang staf untuk menjadi tenaga auditor. Dua calon auditor dimaksud adalah Kaisar Tambawang dan  Vicky Junaidi Miruwela. Langkah ini ditempuh karena jumlah tenaga auditor pada Inspektorat Kaimana sangat minim, yang mengakibatkan tugas pemeriksaan selama ini menjadi terhambat.

Kepala Inspektorat Kabupaten Kaimana, Fredy Zaluchu, S.STP,M,Si menyampaikan ini saat ditemui di Kantor Bupati Kaimana belum lama ini. Menurutnya, dua staf disiapkan untuk menjadi auditor karena hingga saat ini tenaga auditor pada Inspektorat hanya 2 orang.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan dua orang staf dari Inpektorat untuk menjadi tenaga auditor. Selama ini karena kekurangan tenaga, tugas pemeriksaan menjadi terhambat. Kami berharap dengan adanya penambahan dua tenaga auditor ini, tugas pemeriksaan kedepannya bisa lebih maksimal,” ungkap Inspektur Fredy.

Dijelaskan, proses menjadi auditor sedikit sulit karena harus mengikuti pelatihan selama dua minggu, yang dilanjutkan dengan Diklat dasar auditor serta uji sertifikasi. Setelah tahapan ini selesai lanjutnya, Inspektorat wajib menyurat kepada BPKP untuk mengeluarkan persetujuan teknis dan menyurat juga kepada Bupati untuk penerbitan SK pejabat fungsional pemerintahan.

“Dua staf kami ini, Kaisar Tambawang dan Vicky Junaidi Miruwela sementara ini masih mengikuti Diklat selama tiga minggu di Makassar. Lalu akan lanjut mengikuti ujian setifikasi di Manokwari. Kami berharap proses menjadi auditor keduanya berjalan lancar sehingga kebutuhan tenaga auditor bisa terpenuhi secara bertahap. Kami memang membutuhkan banyak tenaga auditor karena jumlah kampung banyak,“ ujarnya. (iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.