HUT 16 Kaimana, Bupati : “Wajib Kita Mengucap Syukur

0
183

KLIKPAPUA,KAIMANA- Bupati Matias Mairuma mengajak masyarakat Kaimana untuk bersyukur atas pertambahan usia bagi Kabupaten Kaimana. Usia ke-16 merupakan usia yang tergolong muda untuk pencapaian pembangunan yang saat ini dirasakan masyarakat Kaimana.

“Wajib kita mengucap syukur karena atas rahmatNya daerah kita ini diperkenankan memasuki usia yang ke 16. Usia ini masih sangat muda untuk sebuah daerah otonom, tapi kita harus bangga karena jika dibandingkan dengan kabupaten yang sama-sama dimekarkan, kita jauh lebih maju,” ungkapnya.  

Bupati mengingatkan, keinginan masyarakat Kaimana untuk membentuk kabupaten bukan baru terjadi pada tahun 2003, tetapi sejak tahun 1970-an. Namun harapan itu baru terjawab pada tahun 2003 bersama-sama dengan penetapan belasan kabupaten lainnya di Tanah Papua.

“Sejak tahun 70-an mereka yang tinggal di negeri ini sudah meminta NKRI memberi hadiah kepada daerah ini naik status dari kecamatan menjadi kabupaten. Dan ini baru dijawab oleh Pemerintah pada tahun 2003. Begitu lamanya harapan pemuka-pemuka masyarakat Kaimana ini dijawab, karena itulah hari ini kita wajib mengucap syukur,” ujar Bupati.

Lebih jauh Bupati mengajak masyarakat untuk merefleksikan kembali apa yang sudah dilakukan selama 16 tahun dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kaimana.

“Wajib hukumnya untuk kita merenungkan sedikit apa maksud Tuhan memekarkan daerah otonomi Kabupaten Kaimana. Sudah sejauhmana saya dan saudara-saudara mengisinya sesuai dengan harapan dibalik terbentuknya kabupaten ini,” ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati secara khusus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan peningkatan status Kaimana dari kecamatan menjadi kabupaten.

“Kepada ibu-ibu, bapak-bapak yang karena doanya didengar oleh Tuhan Yang Maha Kuasa untuk merubah status kecamatan menjadi kabupaten, pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih,” pungkas Bupati. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.