Gema PON XXI, KONI Papua Barat Gelar Lari 10 KM di Kabupaten Kaimana

0
Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Barat, Yohanis Sorbu. (Foto: Laurens/klikpapua)
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Dalam rangka menyongsong Gema PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara, pada Sabtu (22/6/2024) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Barat akan menyelenggarakan lomba lari 10 kilo meter di Kabupaten Kaimana.
“Jadi kegiatan ini, diselenggarakan dalam rangka menyongsong Gema PON ke-XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara pada tanggal 8-20 September 2024,” ungkap Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Barat, Yohanis Sorbu kepada klikpapua.com, Kamis (20/6/2024).
“Kami juga mengapresiasi Pengurus KONI Kabupaten Kaimana yang telah memfasilitasi, sehingga lomba lari 10 kilometer ini, bisa diselenggarakan pada Sabtu (22/6/2024),”ucapnya.
Dijelaskan, pendaftaran telah dibuka Kamis dan akan ditutup pada Jumat, dan peserta yang akan mengikuti lomba lari harus menyertakan surat kesehatan yang dikeluarkan oleh RSUD dan puskesmas terdekat saat mendaftar.
“Untuk memastikan bahwa seluruh peserta yang akan mengikuti lomba lari 10 kilometer benar-benar dalam keadaan sehat, “tuturnya.
Dikatakan, Kabupaten Kaimana merupakan penyumbang atlek dalam beberapa cabang olahraga pada tingkat nasional yakni, sepak bola, atletik, dan sepak takraw.
Dari 42 cabang olahraga yang akan diselenggarakan pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, yang lolos babak kualifikasi hanya 25 cabang olahraga untuk KONI Provinsi Papua Barat. “Jadi KONI Papua Barat akan berangkatkan 162 atletik yang akan berlaga di PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, ” tegasnya.
Ia berharap, dengan adanya lomba lari 10 kilometer, dapat menemukan talenta muda berbakat dari atlek -atlek Kaimana,
Diharapkan, ke depan Kabupaten Kaimana bisa menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya di Provinsi Papua Barat. “Dengan penyumbang atlek dalam beberapa cabang olahraga pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, ” tuturnya. (Lau)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.