Fredy Thie Siap Kembali Bertarung Rebut Kursi Bupati Kaimana

0
545
Fredy Thie, pengusaha Kaimana nyatakan siap maju Pilkada 2020.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kaimana, Fredy Thie juga angkat bicara terkait kesiapan dirinya bertarung kembali pada percaturan politik Pemilukada Kaimana 2020 mendatang. Dikatakan, kegagalan menjadi yang pertama pada Pemilukada 2015 lalu akan dijadikan motivasi untuk kembali maju jika masyarakat Kaimana menghendaki.

Di sela menghadiri peresmian pengoperasian Kantor Kejaksaan Negeri Kaimana di Jalan Nikolas Kabes, Jumat (2/8/2019), Fredy yang namanya dijagokan banyak kalangan ini mengakui, dukungan terhadapnya sudah ada, salah satunya berasal dari Partai Demokrat miliknya.

Partai Demokrat sendiri pada Pemilu April 2019, berhasil raih 3 kursi di DPRD Kaimana. Dengan jumlah 3 kursi ini kata Fredy, maka secara aturan Partai Demokrat hanya perlu menambah minimal satu lagi partai koalisi yang memiliki kursi di DPRD Kaimana.

Namun sejauh ini aku Fredy, telah ada beberapa partai politik yang sudah mulai membangun koalisi dengan Partai Demokrat. “Untuk dukungan kan kita sudah ada 3 kursi di DPRD, jadi tinggal tambah minimal satu kursi atau partai lagi supaya bisa mengusung satu pasangan calon. Tapi kami berharap bisa berkoalisi dengan banyak Parpol,” ujarnya sambil melempar senyum.

Disinggung tentang calon pendamping, dalam hal ini bakal calon wakil bupati, pengusaha sukses Kaimana ini mengakui, untuk calon wakil hingga saat ini masih dalam tahap penjajakan karena diperlukan kesepakatan bersama dengan partai koalisi. Disamping itu, pihaknya juga masih menunggu regulasi, dalam hal ini Perdasus Pilkada yang kabarnya akan segera ditetapkan.

“Kalau masyarakat menghendaki saya akan maju. Tetapi keputusan finalnya belum, kita juga masih menunggu aturannya seperti apa. Calon pendamping juga belum ada karena perlu duduk bersama dengan koalisi partai. Nama-nama yang sudah digandeng-gandengkan itu bisa iya bisa juga tidak. Kita lihat saja nanti,” ujarnya ketika dikonfirmasi terkait sejumlah nama yang dipasangkan dengannya.

Untuk diketahui, banyak kalangan menilai langkah Fredy bakal mulus menuju kursi Kaimana 1. Pasalnya, selain memiliki kemampuan secara finansial, Fredy juga telah membuktikan kepiawaiannya dalam merebut simpatik warga pada Pemilukada 2015 lalu, meskipun hanya berada pada urutan kedua perolehan suara setelah incumbent. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.