DPD KNPI Kaimana Dilantik, Bupati Ajak Bersinergi Dukung Program Pemda

0
88
Bupati Kaimana Freddy Thie membuka kegiatan Orientasi Fungsionaris dan Rapat Kerja Daerah DPD KNPI Kabupaten Kaimana, Selasa (22/2/2022).
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kaimana masa bakti 2022-2025 yang diketuai Fatamsya Furu, S.Hut dilantik dan dikukuhkan, Selasa (22/2/2022).
Pelantikan yang berlangsung di Gedung KNPI Kaimana, Jalan Sapta Taruna Krooy ini, dipimpin Sekretaris DPD KNPI Papua Barat, Jeferson Liunsanda mewakili Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Barat.
Pelantikan didasarkan pada surat keputusan DPD KNPI Provinsi Papua Barat Nomor: 033/KPTS/DPD-KNPI/PB/11/2022 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia DPD KNPI Kabupaten Kaimana periode 2022-2025.
Hadir dalam acara ini, Bupati Kaimana Freddy Thie yang sekaligus membuka kegiatan Orientasi Fungsionaris dan Rapat Kerja Daerah DPD KNPI Kabupaten Kaimana, Ketua DPRD Irsan Lie, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Chairi Suhanda, Sekretaris Daerah Drs. Donald R. Wakum, serta tamu undangan lainnya.
Ketua DPD KNPI Kaimana Fatamsya Furu dalam sambutannya, mengatakan amanah dan tugas yang akan diemban KNPI kedepan tidaklah mudah. Dituntut sebuah tanggungjawab, dedikasi, serta loyalitas yang tinggi dalam mewujudkan cita-cita maupun visi misi KNPI.
“Namun dibalik itu semua, kami selaku pengurus tetap optimis bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan bermodalkan semangat dan etos kerja yang kuat dilandasi rasa kebersamaan, senasib sepenanggungan, serta rasa persatuan dan kesatuan dari seluruh pengurus,” ujarnya.
Fatamsya juga berjanji akan berbuat yang terbaik dengan mencurahkan segala pikiran, ide dan gagasan serta kemampuan untuk turut serta bersama-sama pemerintah daerah dan komponen masyarakat melaksanakan program pembangunan daerah demi terwujudnya Kabupaten Kaimana yang maju, mandiri, adil dan sejahtera.
Sementara itu, Bupati Kaimana Freddy Thie dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada para pengurus KNPI Kabupaten Kaimana yang baru dilantik dan dikukuhkan. Semoga momen pelantikan dan pengukuhan ini demikian Bupati, menjadi langkah awal yang baik bagi keberlangsungan organisasi KNPI di Kabupaten Kaimana.
Bupati juga mengatakan, Pemerintah Daerah akan memperhatikan program-program kerja DPD KNPI Kabupaten Kaimana dalam rangka mengaktualisasikan peran pemuda dalam pembangunan daerah. “Program kerja yang akan disusun tersebut diharapkan dapat menyentuh langsung pada kepentingan pemuda dan masyarakat di Kabupaten Kaimana,” ucap Bupati.
Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak KNPI Kabupaten Kaimana untuk bersama-sama Pemerintah Daerah memerangi Covid-19 dengan melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.
Bupati juga berpesan agar KNPI dapat menjadi wadah bagi lahirnya pemuda-pemuda yang mempunyai pemikiran cemerlang, kreatif, inovatif dan mampu melihat peluang, serta memiliki komitmen untuk membawa perubahan bagi Kabupaten Kaimana.
“Saya mengajak KNPI Kabupaten Kaimana untuk bersinergi dan mendukung semua program pemerintah daerah agar visi Kaimana maju, adil dan sejahtera dapat segera terwujud,” ujarnya dilanjutkan dengan pemukulan tifa tanda dibukanya kegiatan orientasi fungsionaris dan rapat kerja daerah yang diikuti seluruh anggota DPD KNPI Kabupaten Kaimana. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.