Dishub Kaimana Anggarkan Pembangunan Pangkalan Ojek

0
109
Viktor Tanamal, Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Kaimana
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Tahun ini Dinas Perhubungan Kabupaten Kaimana akan membangun satu pangkalan ojek di kawasan pasar baru untuk kepentingan penyedia ojek maupun pengguna jasa ojek. Anggaran pembangunannya dialokasikan melalui DPA Dinas Perhubungan Tahun 2021 dan akan dikerjakansetelah DPA dibagikan.
“Tahun ini Dinas Perhubungan anggarkan pembangunan pangkalan ojek. Kita akan bangun di kawasan pasar baru. Pangkalan ini dimaksudkan untuk menertibkan para anggota ojek,” ungkap Viktor Tanamal, Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Kaimana, belum lama ini.
Dijelaskan, lokasi yang tepat untuk pembangunan pangkalan ojek dimaksud akan disepakati lagi dengan anggota ojek untuk mengantisipasi agar lokasi yang dipilih tidak menimbulkan konflik dengan angkutan umum lainnya. “Lokasinya memang di area pasar baru, tapi tepatnya dimana nanti kita akan koordinasikan dengan anggota ojek agar keberadaannya tidak menimbulkan konflik terutama dengan sesama penyedia jasa angkutan umum,” ujar Viktor.
Diakui, Dinas Perhubungan sesungguhnya sudah sejak lama memprogramkan pembangunan sejumlah pangkalan ojek di beberapa wilayah, namun pembangunannya tertunda karena belum menemukan lokasi yang strategis. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.