Disbudbar Siapkan Protokol Kesehatan untuk Lokasi Wisata 

0
84
Usman Fenetiruma, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaimana, Usman Fenetiruma, mengatakan, akses pariwisata, terutama untuk wisatawan dari luar, baru dibuka setelah ada penetapan resmi terkait penerapan new normal di Kabupaten Kaimana.
Usman mengatakan, meskipun saat ini telah memasuki pra new normal, tetapi jika belum ada instruksi tertulis, maka tempat pariwisata belum dapat dibuka untuk wisatawan asing maupun lokal dari luar Kaimana. “Memang sekarang ini sudah pra new normal, tetapi kami belum bisa mengizinkan wisatawan dari luar Kaimana masuk. Kita harus menunggu instruksi resmi dari Pemerintah Daerah untuk kembali mengaktifkan tempat pariwisata. Karena semua keputusan tentunya untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya.
Namun jika akses pariwisata dibuka, maka setiap wisatawan wajib mentaati protokol kesehatan. Protokol kesehatan dimaksud, saat ini tengah disiapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami telah siapkan protokol kesehatan bagi para wisatawan yang datang ke Kaimana, antara lain wajib memiliki surat-surat perjalanan, surat bebas covid dari Tim Gugus Tugas. Tetapi mereka juga tidak diperbolehkan turun dari kapal, jika turun maka harus menjalani karantina,” tegasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.