Disambut Ribuan Warga, Jokowi Bagi Buku dan Kaos

0
139
Jokowi menyalami warga saat keluar dari Bandara Utarom Kaimana.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Meski sempat diguyur hujan ringan, kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Panglima TNI dan sejumlah Menteri, Minggu (27/10/2019) disambut penuh antusias oleh ribuan warga Kaimana yang membentuk barisan dari Bandara Utarom hingga Taman Kota (Taman Jokowi Iriana).

Presiden didampingi Bupati Kaimana saat tiba di Bandara Utarom.

Saat tiba di Bandara Utarum Kaimana tepat Pukul 13.20 WIT, Jokowi disambut resmi secara pemerintahan oleh Bupati Kaimana Drs.Mathias Mairuma didampingi Kapolres dan Damdim, sedangkan secara adat oleh tua adat suku Irarutu dengan diselingi tari tifa panjang. Turut mendampingi Presiden Jokowi, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Usai penyambutan, Jokowi dan rombongan beristirahat sejenak di VIP Bandara Utarum sambil mendengarkan pemaparan singkat Bupati Kaimana tentang pembangunan insfrastruktur dan lainnya di Kabupaten Kaimana. Turut mendengarkan pemaparan singkat Bupati Kaimana, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Taman Kota, yang sekarang disebut sebagai Taman Jokowi Iriana. Sepanjang perjalanan dari Bandara Utarom menuju Taman Kota yang berjarak kurang lebih 7 kilometer, Presiden Jokowi sempat beberapa kali turun dari mobil menyapa warga yang berjejer disepanjang tepi jalan.

Sambil menyalami warga, Jokowi juga membagikan buku tulis serta baju kaos. Titik pertama Jokowi menyapa langsung warga adalah depan Bandara Utarom Kaimana. Di tempat ini, Jokowi dua kali turun dari mobil. Selanjutnya di area Bantemi, Jokowi turun bertemu ratusan pelajar dan membagikan buku.

Demikian pula di Pasar Air Tiba, Jokowi juga melakukan hal yang sama kepada warga. Selanjutnya dan merupakan titik terakhir yang dikunjungi adalah Taman Kota Kaimana, setelah sempat singgah melaksanakan salat Azhar di Masjid Al-Taqwa Krooy. Di Taman Kota, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali disambut ribuan warga yang sudah sejak siang menunggu.

Sebelum sempat menikmati senja, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan pejabat lainnya, sempat menari seka bersama puluhan penari gabungan pelajar SD, SMP dan SMA se-Kota Kaimana. Sekilas terlihat, Jokowi ke Kaimana hanya benar-benar ingin menikmati senja.

Pasalnya, selain tidak menyampaikan satu patah kata pun sebagai bentuk sapaan kepada ribuan warga yang hadir, Jokowi bahkan tidak menaiki panggung yang sudah disediakan. Padahal masyarakat yang hadir sangat ingin mendengar suara sang kepala negara dan berharap ada pernyataan khusus terkait perhatiannya untuk Kaimana.

Setelah sempat menikmati senja, Jokowi dan rombongan langsung meninggalkan Taman Kota menuju penginapan Kaimana Beach Hotel. Jokowi direncanakan akan meninggalkan Kaimana pada esok hari, Senin (28/10/2019) Pukul 7.00 WIT menuju Sorong, untuk selanjutnya akan kembali terbang dengan pesawat kepresidenan menuju Jayapura dan Wamena. (iw)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.