Dinas Budpar Kaimana Sosialisasi Pembentukan Komunitas GenPI 

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyiapkan pembentukan komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Kaimana. Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, Kamis (11/8/2022).

Wabup Hasbulla mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui visi misi daerah memiliki komitmen untuk memajukan pariwisata. Bahkan dalam salah satu misi pembangunan, pemerintah daerah berkeinginan untuk menjadikan Kaimana sebagai kota wisata. 

Membangun dunia pariwisata di era digitalisasi dewasa ini membutuhkan peran aktif generasi muda, terutama para remaja yang memiliki kecekatan dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi. 

Hasbulla meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kaimana untuk merangkul masyarakat Kaimana yang kreatif dan inovatif dalam sebuah komunitas yang disebut Generasi Pesona Indonesia. 

Ia mengajak GenPI untuk bersama-sama pemerintah daerah mempromosikan pariwisata unggulan Kabupaten Kaimana. Dikatakan, banyak potensi budaya dan pariwisata Kaimana yang perlu dipromosikan. 

Selain wisata alam seperti Teluk Triton, selat Iris, air terjun Karawawi, spot-spot snorkling dan diving serta lainnya, Kaimana juga memiliki potensi budaya yang juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. 

“Untuk itu saya mengajak generasi muda yang kreatif untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana dalam mengelola dan mengembangkan pariwisata melalui komunitas GenPI yang nanti akan dibentuk,” ajaknya. 

Kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua Umum GenPI Nasional, Siti Cotijah dan Ketua Umum GenPI Provinsi Papua Barat, Degi Saputra secara daring dari Jakarta dan Manokwari.(iw)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.