Bupati Freddy Harap Cabor Atletik Terus Ciptakan Prestasi   

0

 

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Bupati Kaimana, Freddy Thie memberikan penghargaan kepada para atlet dari cabang olahraga atletik Kaimana yang beberapa waktu lalu berhasil sebagai juara umum pada Kejurda Atletik se-Papua Barat. 

Penghargaan berupa dana ucapan terima kasih diserahkan dalam acara audiens bersama para atlet, pelatih dan pengurus PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Cabang Kaimana didampingi pengurus KONI di Ruang Rapat Kantor Bupati kemarin.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang berhasil meraih medali, para pelatih serta official yang telah bekerja keras mengharumkan nama Kabupaten Kaimana di Kejurda Papua Barat. 

Bupati berpesan agar prestasi yang telah dicapai ini terus ditingkatkan sehingga Kabupaten Kaimana bisa mengikuti  kejuaraan tingkat nasional bahkan mungkin bisa mewakili Indonesia di tingkat internasional. 

“Saya berharap ini tidak membuat kita menjadi terlena tetapi menjadi cambuk untuk bisa lebih berprestasi dan meraih kesempatan di tingkat nasional atau syukur-syukyr sampai ke tingkat internasional. Jadi jangan kita cepat puas, jadikan ini sebagai cambuk untuk terus berlatih guna meraih prestasi yang lebih besar,” pesannya.

Freddy Thie berjanji akan melengkapi fasilitasi yang dibutuhkan para atlet Pasi, terutama untuk beberapa jenis cabang atletik yang membutuhkan dukungan peralatan sehingga kedepan bisa mengukir berprestasi. 

Orang nomor satu lingkup Pemkab Kaimana ini juga menjelaskan, pengembangan bidang olahraga sudah menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Kaimana, namun tidak untuk semua cabang olahraga. Pemkab Kaimana hanya akan fokus pada pembinaan cabang olahraga yang berpotensi menciptakan prestasi. 

Untuk tahap awal, perhatian berupa pembiayaan akan difokuskan pada pembinaan para atlet serta penyediaan fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan latihan dalam daerah, bukan untuk tryout atau uji coba bertanding keluar daerah. 

“Tidak semua Cabor kita berikan perhatian. Kita fokus untuk cabang olahraga yang potensial karena anggaran Pemda terbatas. Kita harus bagi ke semua cabang olahraga yang berpotensi menciptakan prestasi. Salah satunya cabang atletik, tapi untuk tahap awal kita fokus di pembinaan dan penyiapan fasilitas,” tegasnya. 

Audiensi Bupati Kaimana dengan para atlet dan pengurus PASI ini ditutup dengan penyerahan reward berupa dana ucapan terima kasih masing-masing kepada peraih medali emas sebesar Rp.4 Juta, perak Rp.3 juta, perunggu Rp.2 juta dan sejumlah pelatih Rp.4 juta.(iw) 

 

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.