Diikuti 4 Calon, Seleksi Terbuka Jabatan Sekda Kaimana Dimulai

0
31

KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana resmi dimulai. Seleksi yang terdiri dari assesment, penulisan makalah dan wawancara ini, diikuti oleh 4 calon yang dokumen persyaratannya lengkap berdasarkan hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan panitia seleksi.

Empat (4) Calon Sekda dimaksud adalah; Abdul Rahim Furuada, S.Sos,MT yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Kaimana, Drs. Donald Raimond Wakum Kepala BKPSDM Kaimana, Dra. Joice Magda Tuanakota Kepala Dinas PMK Kaimana dan Arifin Sirfefa, SKM,MM Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kaimana Beach Hotel ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie, Selasa (23/11/2021). Hadir dalam acara pembukaan, Pj. Sekda Arsami, SE, pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kaimana, Tim Sekretariat Pansel dan Panitia Seleksi.

Seleksi terbuka ini sendiri dijadwalkan berlangsung 4 hari, yakni 23-24 November untuk tahapan Assesment Centre dan 25-26 November untuk tahapan penulisan makalah dan wawancara untuk menilai kemampuan manajerial, kemampuan bidang dan kemampuan sosio kultur.

Untuk seleksi Assesment Centre, akan dilakukan oleh dua Psikolog dari Universitas Cenderawasih yakni; Yosefina M. Watofa, S.Psi,M.Psi dan Magdalena Kedati, S.Psi.

Sedangkan untuk penulisan makalah dan wawancara, akan diuji oleh 5 orang panitia seleksi dari Lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat, masing-masing; Sugiyono, SH,CLA,CSFA, Drs. Eduard Nunaki, M.Si, Hardianawati, SE,M.Si, Prof. DR. IR. Benidiktus Tanujaya, M.Si dan George Yarangga, A.Pi,MM.

Bupati Kaimana dalam sambutannya berharap agar seleksi terbuka yang dilakukan ini benar-benar menghasilkan seorang Sekretaris Daerah yang berkualitas, berkompeten dan memiliki kemampuan dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

Bupati juga berharap agar Sekretaris Daerah bisa menjadi motor penggerak bagi OPD dalam melaksanakan program-program strategis guna pencapaian visi misi pembangunan.

Diingatkan pula bahwa kedepan, akan ada loncatan yang luar biasa untuk Kabupaten Kaimana yang membutuhkan peran aktif Sekretaris Daerah, yakni mendorong OPD menciptakan inovasi, membantu meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) dan melaksanakan reformasi birokrasi.

“Diharapkan seorang Sekda ini bisa menjadi motor penggerak untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati. Saya mengucapkan selamat mengikuti seleksi, tuangkan seluruh kemampuan supaya melalui panitia seleksi kita bisa mendapatkan Sekda yang berkualitas, berkompeten dan memiliki kemampuan dalam membantu bupati dan wakil bupati,” ujarnya. (iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.